Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday, Pemain Pilihan STY Kumpul Hari Ini

KOMPAS.com - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan melakoni laga uji coba internasional yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday.

Berdasarkan jadwal resmi, rangkaian FIFA Matchday bakal berlangsung pada 24 Januari hingga 1 Februari 2022.

Menjelang memasuki FIFA Matchday, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional yang rencananya akan digelar di Bali.

Dari 27 nama yang dipanggil, mayoritas di antaranya merupakan pemain andalah Shin Tae-yong saat berjuang pada Piala AFF 2020. 

Bek timnas Indonesia yang berkarier di Inggris bersama Ipswich Town. Elkan Baggott, juga tak luput dari pemanggilan timnas Indonesia kali ini.

Di samping itu, Shin Tae-yong juga memanggil sejumlah nama baru seperti Achmad Figo, Sani Rizki, dan Terens Puhiri.

Shin Tae-yong pun memanggil dua wonderkid yang tengah bersinar di pentas Liga 1, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Joybera.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap para pemain bisa meraih hasil positif pada FIFA Matchday mendatang.

Mochamad Iriawan juga menjelaskan bahwa laga uji coba internasional pada FIFA Matchday nanti juga menjadi salah satu media persiapan Garuda Muda yang bakal berjuang pada Piala AFF U23 2022 di Kamboja, Februari mendatang.

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu," kata Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima KOMPAS.com, Selasa (18/1/2022).

"Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," ujar Mochamad Iriawan.

Terdekat, menjelang FIFA Matchday, para pemain pilihan Shin Tae-yong akan berkumpul untuk memulai pemusatan latihan.

Menurut laporan PSSI, para pemain beserta ofisial timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul di Bali mulai Rabu (19/1/2022).

Selama pemusatan latihan dan FIFA Matchday, Liga 1 diliburkan agar para pemain yang terpilih bisa fokus bersama timnas Indonesia.

Setiap klub di Liga 1 2021-2022 juga tak akan dirugikan karena pemanggilan pemain ke skuad Garuda.

Terkait lawan uji coba dalam rangkaian FIFA Matchday, PSSI mengatakan bahwa sejauh ini timnas Indonesia akan bertanding dua kali melawan Timor Leste.

Rencana timnas Indonesia melawan Timor Leste diumumkan setelah pertandingan kontra Bangladesh dipastikan batal.

PSSI belum memberikan kepastian terkait tanggal berlangsungnya dua laga uji coba internasional melawan Timor Leste.

Namun, yang pasti, kedua laga kontra Timor Leste akan digelar di antara tanggal 24 Januari hingga 1 Februari 2022, sesuai dengan ketentuan agenda FIFA Matchday.

Diharapkan, setelah pertandingan tersebut, peringkat Indonesia di ranking FIFA pada Februari naik dari posisi ke-164.

https://bola.kompas.com/read/2022/01/19/10000048/jadwal-timnas-indonesia-jelang-fifa-matchday-pemain-pilihan-sty-kumpul-hari-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke