Salin Artikel

Man United Vs Man City: Pep Sadari Ancaman Ronaldo, Momok Masa Lalu Citizens

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyadari ancaman dari kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu sang rival, Manchester United.

Kesadaran akan kehadiran Cristiano Ronaldo tampak dari pernyataan Pep Guardiola menjelang laga bertajuk derbi Manchester kontra Man United.

Adapun laga Man United vs Man City yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-11 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Sebelum pertemuan tersebut, kedua tim lebih dulu tampil pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu (3/11) dan Kamis (4/11) dini hari WIB.

Hasilnya, Man United bermain imbang 2-2 dengan Atalanta, sedangkan Man City menang 4-1 atas Club Brugge.

Seusai tampil di pentas Liga Champions, Pep Guardiola berbicara soal laga kontra Man United.

Dari sejumlah hal yang dibicarakan, Pep Guardiola menyinggung kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu Setan Merah, julukan Man United.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Man United kini memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia.

Pelatih asal Spanyol itu menyadari ancaman Ronaldo yang bisa menjadi mesin gol.

"Saya belum melihat pertandingan Man United (saat melawan Atalanta). Saya akan menganalisis dan melihat seperti apa permainan mereka. Jadi, saya bisa tahu seberapa bagus mereka," kata Pep Guardiola sesuai laga kontra Club Brugge, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami memerhatikan permainan mereka musim lalu. Sekarang, mereka punya pemain terbaik dalam sejarah, seorang pria yang bisa menjadi mesin gol," ujar Pep Guardiola.

Ronaldo merupakan pemain yang patut diwaspadai oleh setiap tim hingga pelatih.

Dalam sejarah penampilan kontra Man City, Ronaldo menunjukkan ancaman lewat torehan gol dan assist.

Berdasarkan data Transfermarkt, Ronaldo sudah mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam 14 pertemuan kontra The Citizens, julukan Man City.

Ronaldo membukukan satu gol kala membela Real Madrid, sedangkan catatan gol dan assist lainnya dia ukir saat berseragam Man United.

Di samping itu, Ronaldo berhasil memetik sembilan kemenangan dari 14 laga kontra Man City. Dia menelan tiga kekalahan dan dua kali imbang pada lima pertemuan lainnya.

Dengan demikian, persentase kemenangan yang Ronaldo raih saat bersua Man City berada di angka 64,28 persen.

Lewat catatan tersebut, Ronaldo seolah menjadi momok masa lalu bagi Man City.

Ronaldo kali terakhir bertemu Man City ketika masih membela Real Madrid, tepatnya pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2015-2016.

Pada periode pertama bersama Man United, Ronaldo pun pernah mencetak gol dalam dua pertemuan beruntun kontra Man City, yakni pada Liga Inggris musim 2006-2007.

https://bola.kompas.com/read/2021/11/05/08200098/man-united-vs-man-city--pep-sadari-ancaman-ronaldo-momok-masa-lalu-citizens

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.