Salin Artikel

Hasil Juventus Vs Empoli - Ditinggal Ronaldo, Bianconeri Kalah Lawan Tim Promosi

KOMPAS.com - Tuan rumah Juventus kalah 0-1 dari tim promosi Empoli pada giornata kedua Liga Italia 2021-2022.

Laga Juventus vs Empoli itu digelar di Stadion Allianz, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Empoli yang bersarang di gawang Juventus dicetak oleh Leonardo Mancuso pada menit ke-21.

Ini merupakan kedua kalinya I Bianconeri gagal mendulang poin penuh di panggung Serie A musim ini.

Sebelumnya, pasukan Massimiliano Allegri itu hanya mendapat satu poin pada pekan pertama menyusul hasil imbang 2-2 kontra Udinese.

Juventus untuk sementara berada di peringkat ke-13 klasemen Liga Italia dengan koleksi satu poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Empoli dua tangga di atas Juventus alias ranking ke-11. Mereka mengoleksi tiga poin dengan jumlah laga yang sama.

Jalannya pertandingan

Juventus bermain tanpa Cristiano Ronaldo pada laga vs Empoli. Mereka sudah melepas sang megabintang ke klub lamanya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Meski tampil tanpa Ronaldo, Juventus tidak kehilangan sengatannya. Mereka bermain menyerang dan menciptakan beberapa peluang sejak awal pertandingan.

Peluang terbaik tercipta pada menit ke-12 ketika Federico Chiesa mendapat ruang tembak yang cukup bebas di depan kotak penalti Empoli.

Sepakan winger timnas Italia itu menemui sasaran, tetapi bisa ditahan kiper Empoli Guglielmo Vicario sebelum masuk ke gawang.

Sayangnya, permainan menyerang Juventus meninggalkan sedikit lubang yang kerap kali dieksploitas tim tamu Empoli. Benar saja, pada menit ke-21, gawang Juventus kebobolan.

Berawal dari umpan Filippo Bandinelli dari sisi kanan pertahanan Juve. Bola kemudian disepak Nedim Bajrami yang berdiri di kotak penalti.

Tembakan Bajrami sebetulnya bisa diblok pemain Juventus, tetapi bola jatuh ke pemain Empoli lainnya, Leonardo Mancuso.

Mancuso yang sudah berdiri tepat di mulut gawang Juventus, langsung menyepak bola dengan kaki kirinya dan gol untuk Empoli.

Skor berubah menjadi 0-1. Tuan rumah Juventus tertinggal.

Semenit berselang, Juventus memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Federico Chiesa.

Namun, lagi-lagi, tendangan Chiesa dari luar kotak penalti bisa diselamatkan kiper lawan dan hanya membuahkan tendangan penjuru buat Juve.

Juventus tak berkembang pada babak pertama. Setelah tertinggal, mereka tampak kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Alhasil, Si Nyonya Tua harus memasuki ruang ganti dengan ketertinggalan 0-1.

Memasuki babak kedua, Juventus yang tertinggal 0-1 dari Empoli melakukan perubahan. Weston McKennie ditarik keluar untuk diganti penyerang Alvaro Morata.

Sentuhan pertama Morata nyaris berbuah assist. Sayangnya, Dybala yang menerima umpan Morata gagal memanfaatkannya menjadi gol usai sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti bisa diamankan Vicario.

Juventus terus menyerang, tetapi mereka tampak kesulitan menemukan celah di pertahanan Azzurri - julukan Empoli.

Beberapa kali, umpan dan sepakan pemain Juventus bisa diblok barisan pertahanan Empoli yang bermain disiplin.

Hingga laga memasuki 15 menit terakhir, Juventus nyaris tak menciptakan peluang yang membahayakan gawang Empoli.

Federico Bernardeschi, Dejan Kulusevski, dan Manuel Locatelli, yang baru masuk pada pertengahan paruh kedua, tak mampu memberikan perubahan signifikan.

Justru, tim tamu Empoli yang lebih bertahan terlihat bermain percaya diri. Pasukan Aurelio Andreazzoli tampak nyaman saat melancarkan serangan balik dan membuat pemain bertahan Juve keteteran.

Pada masa injury time, Juventus mendapat peluang emas untuk mencetak gol penyeimbang melalui Locatelli.

Namun, Locatelli yang berdiri bebas di kotak penalti Empoli gagal memanfaatkan kesempatan itu. Sepakan kaki kirinya masih melebar.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, Juventus tak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Bianconeri pun harus menerima kekalahan 0-1.

Susunan pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 11-Juan Cuadrado (2-Mattia De Dciglio 82'), 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs De Ligt, 12-Alex Sandro; 30-Rodrigo Bentancur (27-Manuel Locatelli 66'), 6-Danilo, 25-Adrien Rabiot (20-Federico Bernardeschi 55'); 14-Weston McKennie (9-Alvaro Morata 46'), 10-Paulo Dybala, 22-Federico Chiesa (44-Dejan Kulusevski 66')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Empoli (4-3-1-2): 13-Guglielmo Vicario; 30-Petar Stijanovic, 34-Ardian Ismajili, 3-Sebastiano Luperto, 3-Riccardi Marchizza; 25-Filippo Bandinelli (27-Szymon Zurkowski 81'), 28-Samuele Ricci, 32-Nicolas Haas; 10-Nedim Bajrami (5-Leo Stulac 70'); 7-Leonardo Mancuso (99-Andrea Pinamonti 73'), 9-Patrick Cutrone (8-Liam Henderson 80')

Pelatih: Aurelio Andreazzoli

https://bola.kompas.com/read/2021/08/29/03435988/hasil-juventus-vs-empoli-ditinggal-ronaldo-bianconeri-kalah-lawan-tim-promosi

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.