Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Susunan Pemain Ceko Vs Inggris, Masih Percaya Harry Kane?

KOMPAS.com - Harry Kane masih mandul di Euro 2020. Apakah dia tetap dipercaya timnas Inggris saat melawan Republik Ceko dini hari nanti?

Timnas Inggris akan menghadapi Republik Ceko pada matchday ketiga Grup D Euro 2020.

Laga Ceko vs Inggris itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Pertandingan Ceko dan Inggris sebenarnya sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim.

Inggris dan Ceko sudah pasti lolos ke babak 16 besar Euro 2020, setidaknya lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Itu karena Inggris dan Ceko sudah mengoleksi empat poin dari dua laga dan jumlah poin itu sudah melampaui dua tim penghuni klasemen peringkat ketiga terbaik, Finlandia (Grup B) dan Ukraina (Grup C).

Finlandia dan Ukraina sebelumnya sudah menyelesaikan semua pertandingan di fase grup dan mereka hanya sanggup mengemas tiga poin.

Sekadar informasi, hanya empat tim peringkat ketiga dari enam grup yang bisa melaju ke babak 16 besar Euro 2016.

Meski sudah dipastikan lolos, Inggris dan Ceko tetap akan bertarung untuk memperebutkan status juara Grup D.

Laga Ceko vs Inggris diprediksi bakal berjalan ketat. Namun, The Three Lions malah kehilangan dua pilar mereka, yakni Ben Chilwell dan Mason Mount.

Chilwell dan Mount harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak langsung dengan gelandang Skotlandia Billy Gilmour selepas laga matchday kedua lalu.

Kehilangan Mount mungkin menjadi yang paling terasa karena pemain Chelsea itu selalu bermain dalam dua laga terakhir.

Posisinya pada duel kontra Ceko bisa digantikan oleh pemain 17 tahun Jude Bellingham.

Sementara itu, Chilwell belum mendapat menit bermain di Euro 2020. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate diprediksi akan memasang Luke Shaw di pos bek kiri untuk laga ini.

Penyerang utama mereka Harry Kane tampil melempem. Top skor Premier League 2020-2021 itu masih belum mencetak gol di Piala Eropa 2020. Bahkan, Kane juga tidak melepaskan shot on target satu pun. 

Kane pun mendapat banyak kritik. Namun, Southgate masih percaya kualitas Kane. Dia akan tetap memasang sang bomber pada laga vs Kroasia.

Bagi Southgate, Kane bukan soal mencetak gol, tetapi dia juga berperan dalam proses build-up serangan.

"Dia fundamental, tidak hanya untuk gol yang dia cetak, tetapi juga dalam proses membangun serangan," ucap Southgate, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya telah menjawabnya dengan memberikan dia peran ini beberapa kali di masa lalu, dan dia telah menghasilkan banyak gol," imbuh Southgate.

"Dia adalah pemain terpenting kami, tidak ada keraguan tentang itu. Anda hanya perlu melihat rekor mencetak golnya bersama kami untuk menyadari betapa pentingnya dia bagi kami," tutur Southgate.

Merujuk pernyataan Southgate, Harry Kane kemungkinan masih menjadi starter timnas Inggris untuk laga melawan Kroasia.

Sementara itu, di kubu seberang, Ceko bakal melakukan pendekatan untuk laga ini seperti pada dua pertandingan sebelumnya.

Pelatih Ceko Jaroslav Silhavy akan tetap mengandalkan Vladimir Coufal di lini belakang, Tomas Soucek di lapangan tengah, dan juga Patrik Schick di depan.

Schick sudah mengoleksi tiga gol sejauh ini di Euro 2020. Dia sejajar dengan penyerang timnas Portugal Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar top skor Euro 2020.

Prediksi susunan pemain Ceko vs Inggris:

Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclík; Vladimir Coufal, Ondrej ?el?stka, Tomas Kalas, Jan Bo?il; Tomas Sou?ek, Tomas Holeš; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick

Pelatih: Jaroslav Silhavy

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice, Jude Bellingham; Jack Grealish, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

https://bola.kompas.com/read/2021/06/22/14400088/prediksi-susunan-pemain-ceko-vs-inggris-masih-percaya-harry-kane-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke