Salin Artikel

Kata Pelatih Legendaris AC Milan: Inter Milan Sudah Juara Liga Italia

KOMPAS.com - Inter Milan dianggap sudah pasti menjadi juara Liga Italia meskipun kompetisi musim ini masih tersisa 11 pertandingan lagi.

Pendapat itu diungkapkan oleh pelatih legendaris AC Milan yang juga pernah menukangi Juventus dan timnas Inggris, Fabio Capello.

Capello sangat yakin Inter Milan pasti menjadi juara Liga Italia musim ini setelah melihat AC Milan kalah 0-1 dari Napoli pada laga pekan ke-27, Minggu (14/3/2021).

Hasil itu membuat AC Milan gagal menjaga jarak dengan Inter Milan yang berada di puncak klasemen Liga Italia.

AC Milan dengan koleksi 56 poin dari 27 pertandingan kini tertinggal sembilan angka dari Inter Milan.

Tidak hanya semakin jauh dari Inter Milan, AC Milan kini juga rawan digusur oleh sang juara bertahan, Juventus, seusai kalah dari Napoli.

Sebab, Juventus yang menempati peringkat tiga dengan koleksi 55 poin memiliki tabungan satu pertandingan tunda.

Melihat klasemen seusai AC Milan kalah dari Napoli, Capello yakin Inter Milan pasti akan menjadi juara Liga Italia musim ini.

"Saya sudah mengatakan ini pekan lalu. Inter Milan sudah menjadi juara Liga Italia musim ini," kata Capello dikutip dari situs Football Italia.

"Saya sudah memiliki keyakinan itu sejak AC Milan kalah 0-2 dari Spezia (laga pekan ke-22 Liga Italia yang dihelat pada 14 Februari 2021)," ujar Capello.

"Sekarang, saya mengonfirmasi lagi keyakinan saya. Inter Milan sudah menjadi juara Liga Italia musim ini," tutur Capello menambahkan.

Konsistensi menjadi kunci keberhasilan Inter Milan merebut puncak klasemen dari AC Milan sejak pekan ke-22.

Inter Milan tercatat tidak terkalahkan dalam 11 laga Liga Italia terakhir dengan rincian meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Hebatnya, delapan kemenangan pada periode itu diraih Inter Milan secara beruntun.

Jika dibandingkan, AC Milan dalam 11 laga terakhir tidak mampu menjaga konsistensi dengan catatan menelan lima kekalahan.

AC Milan seperti kehabisan bensin mengingat awal musim ini sempat tidak terkalahkan selama 15 laga beruntun di Liga Italia.

Melihat performa Inter Milan musim ini, Capello mengaku kagum dengan kinerja Antonio Conte yang berhasil mengubah tim dalam waktu singkat.

"Kita semua harus memberi ucapan selamat untuk Antonio Conte. Dia mengerti bahwa Inter Milan akan menghadapi situasi sulit jika bermain terbuka," tutur Capello.

"Menurut saya, Juventus dari sisi skuad jauh lebih lengkap daripada Inter Milan. Namun, Conte sudah memiliki pengalaman musim lalu. Dia sekarang lebih memahami anak asuhnya," ucap pelatih asal Italia itu menambahkan.

Terdekat, Inter Milan dijadwalkan menjamu Sassuolo di Stadion Giuseppe Meazza untuk melakoni laga pekan ke-28 Liga Italia, Sabtu (20/3/2021).

Satu hari berselang, AC Milan akan menghadapi Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (19/3/2021).

Stefano Pioli dipastikan akan memutar otak lebih keras akhir pekan ini karena AC Milan mesti terlebih dahulu menghadapi Manchester United sebelum bertandang ke markas Fiorentina.

Duel AC Milan vs Man United merupakan laga leg kedua 16 besar Liga Europa yang akan dihelat di Stadion San Siro, Kamis (18/3/2021).

Laga AC Milan vs Man United dipastikan akan berjalan sengit karena kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion Old Trafford.

https://bola.kompas.com/read/2021/03/16/07400048/kata-pelatih-legendaris-ac-milan--inter-milan-sudah-juara-liga-italia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.