Salin Artikel

Termasuk Erling Haaland, Ini 3 Calon Pengganti Aguero di Man City

Melansir dari Mirror, Minggu (17/1/2021), Guardiola dilaporkan akan menerima dana senilai 200 juta pounds atau sekitar Rp 3,8 triliun.

Sebagian besar jumlah tersebut diyakini akan dimanfaatkan sang juru taktik asal Spanyol itu untuk merekonstruksi lini depannya.

Sebab, striker utama The Citizens, Sergio Aguero, akan habis masa kontraknya pada Juni 2021 mendatang.

Man City sejatinya masih ingin Aguero bertahan di Etihad, tetapi hingga sekarang pemain 32 berusia tahun itu tak kunjung berupaya melakukan perpanjangan kontrak.

Menurut berbagai sumber, mantan pemain Atletico Madrid itu dikabarkan ingin bermain bersama klub masa kecilnya, Independiente, di Argentina.

Melihat kondisi ini, tak heran Man City mulai bergegas mencari pengganti sepadan untuk top skor sepanjang masa klub.

Apalagi, Gabriel Jesus belum mampu memenuhi ekspektasi Manchester City walau ia diharapkan dapat menjadi suksesor Aguero di Stadion Etihad.

Berikut tiga striker yang berpotensi menjadi pemain buruan Man City pada bursa transfer musim panas 2021.

1. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Melansir dari The Telegraph, nama wonderkid Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dikabarkan menjadi target utama Manchester City.

Bahkan, berbagai sumber lain pun santer mengabarkan striker asal Norwegia itu sebagai suksesor utama Sergio Aguero.

Tak heran mengapa The Citizens sangat berhasrat untuk merekrut Haaland. Pasalnya, pemain 20 tahun itu telah menjelma sebagai salah satu predator di Eropa.

Kemonceran Haaland bersama klub Eropa mulai terlihat ketika ia membela raksasa Austria, RB Salzburg, dengan mencetak 29 gol dari 27 laga selama satu setengah musim.

Setelahnya, sang wonderkid hengkang ke Dortmund pada Januari 2020lalu dan terus melanjutkan performa impresifnya dengan torehan 35 gol dari 35 laga.

Ketajaman yang telah terbukti ini membuatnya jadi buruan para raksasa Eropa di antaranya Man City.

2. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Pemain lain yang dilaporkan masuk dalam target Manchester City merupakan sosok mengejutkan.

Pasalnya, pemain tersebut adalah Romelu Lukaku (Inter Milan) yang notabene mantan striker sang rival sekota, Manchester United.

Salah satu faktor yang disinyalir membuat Man City tertarik untuk merekrut Lukaku adalah ketajaman striker asal Belgia itu yang telah meningkat pesat.

Jika di Man United Lukaku hanya hanya mampu mencetak 42 gol dari 96 laga, bersama Nerazzurri Lukaku kian tajam dengan torehan 51 gol dari 73 laga.

Mendatangkan Lukaku sendiri dapat menjadi opsi menarik bagi The Citizens.

Pasalnya, pemain 27 tahun itu merupakan target man dengan balance yang sangat kuat, tipe striker yang tidak dimiliki Man City.

3. Darwin Nunez (Benfica)

Nama selanjutnya merupakan pemain muda andalan Benfica, Darwin Nunez. Meski belum sebeken Erling Haaland, Man City juga dikabarkan kepincut dengan talenta striker asal Uruguay itu.

Terlebih lagi, pada usia 21 tahun Darwin Nunez juga memiliki jam terbang yang cukup banyak bersama Penarol dan Benfica.

Memperkuat Benfica musim ini, Nunez telah mentas 13 kali di Liga Portugal dengan torehan apik, yakni tiga gol dan tujuh assist.

Seperti halnya Lukaku, Nunez juga dapat menjadi opsi menarik bagi Man City. Pasalnya, ia merupakan striker murni dengan karakter kuat plus memiliki postur tinggi (187 cm).

https://bola.kompas.com/read/2021/01/17/22400058/termasuk-erling-haaland-ini-3-calon-pengganti-aguero-di-man-city

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.