Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Messi Dikabarkan Setuju Ronald Koeman Gantikan Valverde di Barcelona

KOMPAS.com – Lionel Messi dikabarkan setuju dengan kandidat yang ditawarkan FC Barcelona untuk menjadi pelatih selanjutnya.

FC Barcelona disinyalir melakukan perburuan pelatih baru usai Ernesto Valverde tak mampu mengangkat performa tim di Liga Spanyol musim ini.

Meski memuncaki klasemen setelah melakoni sembilan pertandingan, raksasa Catalunya sempat terseok-seok pada awal kompetisi.

Lantas munculah nama pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, sebagai calon suksesor Valverde di Barcelona.

Menurut laporan Don Balon yang dilansir BolaSport, Rabu (23/10/2019), Lionel Messi setuju jika sosok tersebut menduduki kursi pelatih Barca.

Masih dari sumber serupa, Messi mulai merasa kurang nyaman dengan Valverde karena dianggap tak mampu mengelola tim secara benar.

Sebagai contoh, sang pelatih sering mengesampingkan Ivan Rakitic yang dalam beberapa musim belakangan ini jadi pilar bagi lini tengah Barca.

Soal calon kandidat kuat pelatih anyar Barcelona, meski Koeman terikat kontrak dengan timnas Belanda saat ini, ada pernyataan tertulis yang menyatakan dirinya bisa pergi kapan saja.

Sebagai catatan, Kontrak Ronald Koeman bersama timnas Belanda sejatinya baru akan berakhir pada 2022.

Namun, menurut penuturan Nico-Jan Hoogma, selaku Direktur Federasi Sepak Bola Negeri Kincir Angin, terdapat klausul yang memperbolehkan Koeman untuk pergi selepas Piala Eropa 2020.

"Memang ada kesepakatan untuk hal tersebut, tetapi tim yang menginginkan dia harus membayar," kata Hoogma seperti dikutip BolaSport dari Marca.

"Saya ingin kami menuntaskan proses ini sampai Piala Dunia di Qatar," ucap Hoogman mengakhiri.

Ronald Koeman juga bukanlah orang yang asing dengan suasana Stadion Camp Nou, terutama dengan gaya bermain klub Catalan.

Ia pernah bermain di sana selama periode 1989-1995 dengan berjasa menghadirkan 10 trofi bagi tim Catalan.

Namun, rekor tersebut kemudian digeser oleh megabintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi pada 2017. (Ade Jayadireja)

https://bola.kompas.com/read/2019/10/24/10400028/messi-dikabarkan-setuju-ronald-koeman-gantikan-valverde-di-barcelona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke