KILAS

Kilas Daerah Semarang
Salin Artikel

Kecewa Laga PSIS Vs Persebaya Tanpa Penonton, Wali Kota Hendi Siapkan 2 Layar Raksasa

"Ya kalau rasa kecewa pasti ada, karena saya juga rencananya mau mendukung sedulur- sedulur secara langsung di stadion," ungkap Hendi, panggilan karib Wali Kota Semarang.

Apalagi dalam enam laga terakhir Liga I, tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang tersebut selalu bertanding di kandang lawan.

Belum lagi besarnya animo supporter untuk menyaksikan PSIS pasca kembalinya Bruno Silva yang tidak dapat terpenuhi.

Dengan begitu baik PSIS tidak bisa mendapatkan dukungan dari supporter setianya, Panser Biru dan Snex. Begitu pula Persebaya Surabaya dengan Bonekmania-nya. 

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/9/2019), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjelaskan, laga tanpa penonton tersebut diputuskan dengan alasan pertimbangan keamanan yang dijadikan sebagai salah satu dasar.

Secara teknis, Polresta Magelang, tidak memberikan izin pertandingan jika melibatkan supporter PSIS maupun Persebaya. Izin pertandingan hanya bisa dikeluarkan dengan syarat laga tidak dihadiri penonton. 

Pihak PSIS Semarang sebagai tuan rumah pun tidak menjual tiket pertandingan mengacu pada keputusan yang telah dikeluarkan.

Siapkan dua layar raksasa

Meski kecewa atas laga tanpa penonton, Wali Kota Hendi menghimbau kepada para supporter untuk bisa bijak dalam menyikapi hasil keputusan tersebut.

"Maka saya berharap sedulur-sedulur bisa menaati keputusan tersebut dan tidak berangkat ke stadion, ini untuk keamanan, kenyamanan, serta kondusifitas bersama," tegas Hendi di Semarang.

Dalam rangka menaati keputusan tersebut, Hendi sendiri menyiapkan dua layar besar di Hall Balaikota Semarang, Jumat (20/9/2019) untuk masyarakat bisa menonton bersama pertandingan PSIS kontra Persebaya.

"Ada hiburannya juga, jadi yang masih ada rencana berangkat ke stadion, bisa belok ke Balaikota langsung saja," jelas dia.

Lebih lanjut Hendi mengajak para Panser Biru dan Snex untuk menjaga ketertiban. 

"Sekali lagi kalau dibilang tidak cukup nobar saja, ya iya semua pasti kecewa, tapi mari tunjukkan bahwa kita bisa tertib," tekan Hendi.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/19/19220108/kecewa-laga-psis-vs-persebaya-tanpa-penonton-wali-kota-hendi-siapkan-2-layar

Terkini Lainnya

Bagikan artikel ini melalui
Oke