Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persela Siapkan 3 Pemain untuk Gantikan Alex

LAMONGAN, KOMPAS.com - Alex dos Santos bakal absen memperkuat Persela Lamongan saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). 

Tim pelatih harus memutar otak guna menemukan sosok pas mengemban tugas yang biasa dilakoni striker asal Brasil tersebut.

Ketika putaran pertama saat tim Laskar Joko Tingkir masih ditangani oleh Aji Santoso yang kebetulan juga tidak dapat diperkuat oleh Alex saat menjamu Persipura. 

Saat itu, Aji menurunkan kuartet Anis Nabar, Muhammad Hambali Tholib, Rafael Gomes (Rafinha), dan Malik Risaldi, guna mengisi barisan depan.

Langkah serupa juga bisa ditiru oleh Nilmaizar yang kini menukangi Persela.  

"Pengganti Alex, ada Ridwan, atau Rafinha didorong ke depan, atau Malik yang didorong ke depan, atau mungkin Hambali. Kita lihat besok siapa yang paling siap," ujar Nil.

Soal kemungkinan bakal menerapkan skema false nine atau tanpa striker murni saat meladeni Persipura layaknya di putaran pertama lalu, Nil mengaku bakal melihat situasi dan kondisi tim jelang pertandingan.

"Saya akan lihat situasinya dulu dan akan diskusi dengan tim pelatih yang lain, yang pasti akan ada beberapa alternatif (yang disiapkan)," ucap dia.

Saat bertemu pada putaran pertama di Stadion Surajaya, 22 Mei 2019 lalu, kedua tim berbagi skor imbang 2-2.

Sempat tertinggal dua kali oleh Titus Bonai dan Boaz Salossa, Persela waktu itu berhasil menyamakan kedudukan melalui Rafinha dan Ridwan.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/14/16400008/persela-siapkan-3-pemain-untuk-gantikan-alex

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke