Salin Artikel

Caketum PSSI Tegaskan Prestasi Timnas Harus Jadi Komitmen

KOMPAS.com - Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia versus Vanuatu yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam, menjadi ajang sosialiasi tersendiri bagi Komjen Pol M. Iriawan demi persiapannya sebagai calon ketua umum (Caketum PSSI.

Melihat dari tribun VVIP, M. Iriawan yang mengenakan jersey timnas Indonesia sesekali melompat, mengangkat tangan, dan berteriak guna memberikan dukungan kepada Andritany Ardyasa dan kawan-kawan.

Dukungannya berbuah manis ketika bertandingan berakhir, skuad Garuda menang besar 6-0 atas Vanuatu.

Seusai laga uji coba tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu ditemui awak media. Kepada mereka, M. Iriawan mengatakan optimistis dengan masa depan sepak bola Indonesia, terutama timnas.

Kehadirannya menegaskan bahwa timnas memang menjadi komitmen dirinya saat dipercaya menjabat ketua umum PSSI kelak.

"Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya, timnas yang lebih berprestasi, harus jadi komitmen ke depan," ujar M. Iriawan.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon ketua umum PSSI.

M. Iriawan yang didorong oleh banyak klub dan pengurus PSSI untuk menjadi ketua umum tersebut berujar bahwa ia siap turun untuk membangkitkan prestasi timnas Indonesia sekaligus profesionalisme dan industrialisasi sepak bola Indonesia.

Saat ditanya terkait langkah strategisnya, M. Iriawan langsung menyebut tiga komitmennya agar PSSI bisa berprestasi di level Asia.

"Pertama saya akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan," terangnya.

Namun, langkah itu perlu modal besar, sehingga dengan jaringan yang dimiliki, M. Iriawan bakal mengajak banyak sponsor bergabung membangun sepak bola Indonesia.

"Saya akan membawa sponsor besar untuk meningkatkan mutu seluruh kompetisi Liga di PSSI, dengan Liga yang bagus, maka hasilnya akan terlihat dengan timnas yang berkualitas," imbuhnya.

Langkah lainnya, M. Iriawan sudah menyiapkan lahan seluas 30 hektare di Karawang untuk menjadi pusat pelatihan dan perkantoran PSSI. Hal ini meniru langkah negara-negara yang sudah maju sepak bolanya, sehingga timnas tak perlu berpindah-pindah mencari tempat latihan.

Rencananya, kongres pemilihan ketua umum PSSI akan digelar pada Januari 2020 mendatang.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/16/11071888/caketum-pssi-tegaskan-prestasi-timnas-harus-jadi-komitmen

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.