Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seri Balap ARRC Korea Dipindah ke China

KOMPAS.com - Penyelenggara balap Asia Road Racing Championship (ARRC) mengumumkan perubahan lokasi seri kelima yang akan dihelat pada 9-11 Agustus mendatang.

Jika pada kalender resmi tertulis bahwa seri tersebut dihelat di Korea Selatan, maka kabar terbaru menyebutkan bahwa seri balap ARRC pada tanggal tersebut akan dipindah ke China, tepatnya di Sirkuit Zhuhai.

Belum jelas apakah pemindahan tersebut juga membuat Korea dicoret dari daftar lokasi perhelatan ARRC tahun ini.

Namun yang pasti, dipilihnya Sirkuit Zhunai menandai kembalinya ARRC ke China setelah absen 7 tahun. Kali terakhir, ARRC diadakan di sirkuit sepanjang 4,3 kilometer tersebut pada 2012.

Hogg menilai ajang balap kini terus berkembang di China.

"Selama bertahun-tahun, ada sejumlah wildcard yang mengalir ke seri Asia. Kami berharap kembalinya ARRC ke China akan membuka pintu peluang bagi tim dan pebalap China yang ingin membawa balap mereka ke panggung regional," kata Hogg dikutip dari laman resmi ARRC, Minggu (2/6/2019).

Sirkuit Internasional Zhuhai terletak di Kota Zhuhai di China selatan. Sirkuit yang dibuka pada tahun 1996 itu adalah trek balap motor permanen pertama di China.

Ia menilai ARRC adalah jendela bagi dunia balap motor China untuk masuk ke platform yang lebih tinggi.

"Ini juga memberi kesempatan kepada pebalap China untuk belajar dan bertukar dengan pebalap dari Asia. ZIC siap untuk ARRC,” kata Tan.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/03/14410098/seri-balap-arrc-korea-dipindah-ke-china

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke