Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kalahkan Garuda Select, Arsenal Tak Lakukan Hal Brilian

LONDON, KOMPAS.com - Garuda Select harus mengakui keunggulan Arsenal U-16 dalam pertandingan di lapangan Akademi Arsenal, London, Kamis (2/5/2019). Pasukan arahan Des Walker kalah 2-7.

Tim masa depan Indonesia tersebut, yang sedang berlatih di Inggris sejak Januari 2019, sempat memberikan penampilan menjanjikan karena terlebih dahulu memperoleh dua peluang pada 20 menit pertama.

Namun, sejumlah kesalahan kecil harus dibayar mahal karena tujuh gol bersarang di gawang mereka.

"Permainan tim sudah baik dan beberapa kali pada awal laga memiliki peluang untuk mencetak gol," ujar -pelatih Des Walker dalam wawancara dengan Kompas.com seusai laga.

Des Walker mengatakan bahwa para pemain harus menarik pelajaran penting dari laga berharga tersebut.

Melawan tim sekelas Arsenal, Bagus Kahfi dan kawan-kawan tak boleh membuat kesalahan sekecil apa pun meskipun penampilan mereka dinilai yang terbaik selama bermain di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Bagi saya, ini merupakan penampilan terbaik anak-anak ketika melawan tim terbaik. Arsenal beruntung karena bisa memanfaatkan semua peluangnya," tutur Walker. 

Kami hanya bisa mencetak dua gol. Melawan tim seperti Arsenal, kami tidak boleh melakukan kesalahan kecil sekali pun karena semua itu harus dibayar dengan gol," ucap mantan pemain Nottingham Forest itu.


Mantan pemain timnas Inggris ini menjamin, jika Garuda Select bisa mempertahankan penampilan dan memanfaatkan peluang yang dimiliki, bukan mustahil laga yang tersaji akan menghasilkan skor ketat, misalnya 5-7.

"Arsenal tidak melakukan hal yang brilian untuk mendapatkan tujuh gol itu karena semuanya akibat kesalahan kami," ulas Walker. 

"Namun, saya pikir kami membuat tiga hal brilian dan dua gol yang kami ciptakan bukan karena kesalahan Arsenal," ujarnya.

Memang, Garuda Select sempat menguasai jalannya laga pada 20 menit pertama dan memperoleh peluang melalui Sutan Zico dan Fajar Faturahman.

Namun, tembakan mereka bisa dimentahkan kiper Arsenal.

Gol Garuda Select baru bisa terjadi pada paruh kedua setelah mereka tertinggal 0-6.

Bagus Kahfi menjebol gawang pasukan muda Meriam London tersebut lewat sundulan sebelum Arsenal menambah gol untuk membuat skor menjadi 7-1.

Kemudian, tembakan kaki kiri Mochammad Supriadi menghasilkan gol kedua Garuda Select untuk membuat skor akhir menjadi 7-2.

Selanjutnya, Garuda Select akan melawan Leicester City U-17 pada Senin (6/5/2019).

Lima hari berselang, mereka kembali melakoni duel melawan tim junior milik klub elite di Inggris, Chelsea U-16, Sabtu (11/5).

Laga-laga para bintang muda Indonesia tersebut bisa Anda saksikan secara langsung via www.supersoccer.tv. 

https://bola.kompas.com/read/2019/05/03/06000028/kalahkan-garuda-select-arsenal-tak-lakukan-hal-brilian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke