Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lin Dan Tetap Bergairah Kejar Tiket ke Olimpiade Tokyo 2020

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra senior asal China, Lin Dan, mengaku siap memperebutkan tiket menuju Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Juara Malaysia Open 2019 tersebut masih bertekad untuk tampil pada pesta olahraga multievent paling akbar di dunia tersebut. Jika lolos, ini akan jadi Olimpiade kelima sepanjang karier Lin Dan.

Dilansir BolaSport.com dari BadmintonPlanet.com, Lin Dan tengah mempersiapkan diri dalam memasuki periode kualifikasi Olimpiade 2020 yang dimulai pada 29 April.

Kejuaraan Asia 2019 sebagai ajang pemanasan pemain kidal tersebut. Pada turnamen ini, beberapa kejutan terjadi pada nomor tunggal putra karena banyak unggulan kandas di tangan para pemain non-unggulan.

Berkaca dari fakta itu, Lin Dan pun turut angkat bicara soal persaingan tunggal putra menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang dianggapnya akan jauh lebih sulit.

"Sekarang ini, gap antara para pemain tunggal putra semakin menipis dan terus menipis," ucap Lin Dan.

"Hal ini menjadi sulit bagi para pemain manapun untuk memenangi setiap pertandingan," kata dia menambahkan.

Selain peta persaingan tunggal putra yang semakin sengit, Lin Dan pun sadar bahwa dia akan bersaing dengan dua kompatriotnya yang secara peringkat lebih baik, yakni Shi Yuqi dan Chen Long.

Kendati demikian, Lin Dan masih memiliki motivasi kuat dan menegaskan siap bersaing memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Semua orang tahu bahwa China (dan negara lain) hanya bisa mengirimkan maksimal dua wakil pada Olimpiade tahun depan," kata Lin Dan.

"Saya harus menghadapi kenyataan pahit itu, saya hanya bisa mencoba menampilkan usaha terbaik saya dalam berkompetisi untuk memperebutkan salah satu slot yang tersedia itu," ucap dia melanjutkan.

Lin Dan merupakan tunggal putra paling sukses di ajang Olimpiade. Mantan pemain nomor satu dunia tersebut dua kali menyabet emas. (Nestri Yuniardi)

https://bola.kompas.com/read/2019/04/25/16420048/lin-dan-tetap-bergairah-kejar-tiket-ke-olimpiade-tokyo-2020

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke