Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Jafri Sastra Angkat Performa PSIS Semarang dari Jurang Degradasi

SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Jafri Sastra membeberkan resep suksesnya. Pelatih PSIS itu mengatakan membangkitkan mental bertanding menjadi kunci timnya bangkit dan keluar dari zona degradasi. 

PSIS Semarang besutan dan Jafri Sastra menjelma sebagai tim yang konsisten dan meraih hasil optimal. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu sukses menembus papan tengah dan keluar dari zona degradasi.

Jafri Sastra menyebut tiga hal yang menjadi kunci suksesnya di PSIS. Hal itu adalah  membenahi kepercayaan diri pemain, meningkatkan kondisi fisik, dan membangun chemistry antar-pemain untuk menjaga kekompakan tim.

"Tiga program itu bisa kami jalankan selama delapan hari, termasuk ketika kami harus beruji coba dengan tim Liga 3," kata Jafri Sastra, Jumat (7/12/2018).

Meski demikian, kedatangan Jafri Sastra ke Semarang sempat diragukan suporter. Namun, Jafri tak mau menyerah dan justru termotivasi untuk memberikan hasil maksimal.

"Saya sangat bersyukur bisa diberi kepercayaan oleh manajemen sekalipun saat itu suporter PSIS sangat meragukan saya. Namun, itu hal wajar, namanya sebuah pekerjaan pasti ada risikonya," ucap Jafri.

Menurut Jafri, kemenangan melawan PSMS Medan pada laga debutnya sebagai Pelatih PSIS Semarang menjadi modal penting. Kemenangan itu membantu mengangkat kepercayaan diri pemain.

"Dari pertandingan itu (lawan PSMS Medan) kami mendapatkan poin yang sangat berharga. Sebab, setelah 20 pertandingan dilalui, tim ini tidak pernah mendapatkan hasil positif," tutur Jafri.

Kemenangan itu dapat diraih juga berkat dukungan suporter dan manajemen yang selalu mendukung tim untuk bangkit dan keluar dari zona degradasi.

"Alhamdulillah, saat ini kami lebih siap mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi tahun depan," tuturnya.

PSIS akan menutup Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Laga Persebaya vs PSIS itu akan dimainkan pada Sabtu (8/12/2018) pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar. 

https://bola.kompas.com/read/2018/12/08/09483508/cara-jafri-sastra-angkat-performa-psis-semarang-dari-jurang-degradasi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke