Salin Artikel

Timnas Jerman Siap Bangkit Setelah Alami Kekalahan dari Belanda

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, dan rekan setimnya bersikeras akan bangkit dari kekalahan yang didapatnya saat menghadapi Belanda pada laga UEFA Nations League di Stadion Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (13/10/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Manuel Neuer bahkan sudah mengatakan kepada Jaochim Loew bahwa mereka siap menghadapi tantangan yang menghadang.

"Saya tidak tahu bahwa setiap pemain merasa tidak aman. Itu adalah sesuatu yang setiap pemain butuhkan untuk bertanya kepada dirinya sendiri," kata Neuer dilansir dari DFB.de.

"Kami semua sudah menjelaskan kepada pelatih bahwa kami siap menghadapi tantangan," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Neuer menjelaskan bahwa dirinya menyesal timnya gagal memanfaatkan peluang yang diciptakan pada laga melawan Belanda.

"Kami banyak menciptakan peluang. Tendangan pojok kami tidak terlalu bagus. Kami tidak menciptakan apapun dari situ," katanya.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak satu atau dua gol. Lalu kami kebobolan dua ketika kami jelas sangat terbuka," ucapnya menjelaskan.

Pada laga ini, Jerman kalah dengan skor telak 0-3. Tim berjuluk Der Panzer ini kebobolan tiga gol dari Virgil van Dijk pada menit ke-30, Memphis Depay (87') dan Georginio Wijnaldum (90+3').

https://bola.kompas.com/read/2018/10/14/18000078/timnas-jerman-siap-bangkit-setelah-alami-kekalahan-dari-belanda

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.