Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deschamps: Saya Tidak Takut Gol Balasan Argentina

KAZAN, KOMPAS.com - Pelatih timnas Perancis, Didider Deschamps, mengatakan bahwa dia tidak sekalipun merasa takut saat timnya menjalani laga ketat melawan Argentina pada pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Pada laga itu Perancis berhasil menang 4-3 dan lolos ke babak perempat final berkat penalti Antoine Griezmann pada menit ke-13, dwigol Kylian Mbappe (64', 68') dan Benjamin Pavard (57').

Argentin hanya bisa membalas tiga gol lewat Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48'), dan Sergio Aguero pada masa injury time.

Menurut Didier Deschamps, dia tidak kehilangan harapan saat Argentina sempat berbalik unggul 2-1 menyusul gol Gabriel Mercado.

"Saya tidak takut pada apa pun. Situasi ini sama dengan saat saya masih aktif bermain; selama wasit belum meniup peluit panjang, segalanya masih mungkin," kata Deschamps, seperti dikutip BolaSport.com dari situs web resmi FIFA.

Eks kapten tim nasional Perancis itu tidak menampik bahwa gol Mercado sempat merusak rencananya. Namun, dia tidak kehilangan harapan.

"Gol kedua Argentina memang mengguncang Perancis dan kami bisa saja mendapat gol balasan lebih cepat. Namun, saya tidak takut. Selama Anda punya waktu, Perancis bisa menghadapi tim mana saja," tutur Deschamps menambahkan.

Pada babak perempat final nanti, Perancis akan berhadapan dengan wakil Amerika Selatan lainnya, Uruguay. Hasil ini didapat seusai Uruguay mengalahkan juara Piala Eropa 2016, Portugal dengan skor 2-1.

Laga antara Uruguay melawan Perancis akan berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (6/7/2018). (Lariza Oky Adisty)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/01/07020078/deschamps--saya-tidak-takut-gol-balasan-argentina

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke