Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buffon Bisa Pecahkan Rekor Clean Sheet Saat Lawan AC Milan

Bianconeri tak pernah kemasukan satu gol pun dalam ajang Liga Italia sepanjang tahun 2018. Dan, gawang Si Nyonya Besar hanya kebobolan satu kali sejak mereka kalah 2-3 melawan Sampdoria pada 19 November tahun lalu. Itu terjadi ketika Juventus menang 3-1 atas Verona.

(Baca Juga : Susunan Timnas Italia - Buffon Kembali, Balotelli Dicampakkan Lagi)

Namun, bukan Buffon yang berdiri di bawah mistar gawang Juventus dalm dua laga tersebut karena pelatih Massimiliano Allegri menunjuk Wojciech Szczesny sebagai kiper utama. Ketika dikawal Buffon, gawang Juventus tak pernah bobol selama 10 pertandingan beruntun, yang berarti total dia bisa menjaga clean sheet selama 931 menit.

Saat Juventus bermain imbang tanpa gol melawan SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (17/3/2018), Buffon kembali mengalahkan rekor Sebastian Rossi yang terjadi pada musim 1993-94. Kala itu, penjaga gawang Milan tersebut tidak kebobolan selama 929 menit.

Kini, Buffon berpotensi membuat catatan baru untuk memecahkan rekor atas namanya sendiri yang tercatat pada musim 2015-16. Saat itu, Buffon tidak kebobolan selama 972 menit sebelum Andrea Belotti mengakhirinya dalam Derby della Mole.

Jika mendapat kepercayaan tampil sejak menit pertama dan gawangnya tidak bobol hingga turun minum maka Buffon akan membuat rekor baru clean sheet dalam Serie A. Namun, catatan rekor Buffon ini masih setengah dari pencapaian kiper Vasco da Gama, Pereira de Matos, yang membuat rekor clean sheet selama 1816 menit pada musim 1992-93.

https://bola.kompas.com/read/2018/03/20/14060008/buffon-bisa-pecahkan-rekor-clean-sheet-saat-lawan-ac-milan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke