Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Uji Coba di Serang, Herrie Jose Harap Lawan Beri Tekanan

Asisten pelatih Persib, Herrie "Jose" Setyawan, berharap tim tuan rumah dapat memberi tekanan agar dapat memberi penilaian terhadap perkembangan timnya.

"Pasti berharap ada tekanan karena dengan adanya uji coba kami ingin melihat progres mana yang dilihat dari latihan satu pekan," ucap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu (28/2/2018).

Skuad Maung Bandung telah bertolak menuju Serang pada Rabu pagi. Sebanyak 20 pemain diboyong oleh pelatih Persib, Mario Gomez. Laga tersebut rencananya digelar pada Kamis (1/3/2018) besok.

"Dua puluh pemain, enggak dibawa Essien, Aqil, Imam, Billy. Billy (tak dibawa) enggak tahu itu penilaian pelatih, kami enggak ngerti, pelatih maunya 20 pemain," ujar Herrie.

Sama seperti uji coba lainnya, lanjut Herrie, laga tersebut bertujuan untuk memantau sejauh mana pemahaman pemain terhadap strategi yang diterapkan Mario Gomez.

"Kami mau mematangkan skema pelatih. Semua lini pelatih melihat dari pertahanan, tengah, depan, kerja sama. Dengan beberapa uji coba, chemistry dapat, walaupun dengan tim ada di bawah," tutur Herrie.

Persib sejatinya mendapat tawaran uji tanding dari tim selevel. Namun, kata Herrie, pelatih kepala menginginkan perkembangan permainan bisa dilakukan bertahap. Karena itu, Persib lebih memilih bertanding dengan tim kasta kedua.

"Tawaran banyak kalau ke Persib, dari Bhayangkara, Solo, PSIS, tetapi pelatih mempertimbangkan jaraknya, kami enggak asal terima," kata Herrie.

Herrie mengatakan, sebelum Liga 1 2018 bergulir, timnya dijadwalkan menggelar laga uji coba dengan tim Liga 1. Namun, rencana itu menyesuaikan dengan waktu pelaksanaan liga.

"Rencananya enggak tahu, tetapi kami lihat start kompetisinya di tanggal 10 Maret atau tidak. Kalau 10 Maret enggak main, ada satu uji coba dengan tim Liga 1 atau Liga 2," ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2018/02/28/15100098/persib-uji-coba-di-serang-herrie-jose-harap-lawan-beri-tekanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke