Salin Artikel

Setia Sampai Mati, Banyak yang Minta Buatkan Patung Choirul Huda

Kemenangan Persela Lamongan 2-0 dalam laga itu pun dibalut rasa penuh duka. Gelar pahlawan pun pantas disandangkan ke nama pemain yang setia sampai mati karena hanya membela Persela sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Penghargaan ini keluar langsung dari mulut Fadeli, Bupati Lamongan. Fadeli mengaku mengetahui persis jejak karier Huda. Tak heran apabila banyak pihak meminta Fadeli membuat patung dan beberapa simbol untuk mengenang kiper yang setia di Persela.

"Beliau seorang pejuang, pahlawan, legendaris. Wajar apabila jika hingga kemarin dan ini tadi, banyak yang meminta agar beliau dibuatkan patung dll," ujar Fadeli, Senin (16/10/2017), seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Berarti memang kematian beliau sebagai pahlawan, syuhada dan pejuang," tambah Fadeli.

Choirul Huda langsung dimakamkan pada Minggu (15/10/2017) malam di komplek makam Pagerwojo, yang tidak jauh dari tempat tinggalnya di Jalan Basuki Rahmat, Lamongan, Jawa Timur.

https://bola.kompas.com/read/2017/10/16/09470078/setia-sampai-mati-banyak-yang-minta-buatkan-patung-choirul-huda

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.