Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pique: Messi Harusnya Menang Ballon D'Or Tiap Tahun

Kompas.com - 08/11/2016, 09:08 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek FC Barcelona, Gerard Pique, kembali memuji rekan setimnya, Lionel Messi, setelah timnya mengalahkan Sevilla di La Liga, Minggu (6/11/2016).

Sempat tertinggal oleh gol Vitolo, klub berjulukan Blaugrana itu bangkit dan memenangi pertandingan berkat gol Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kebetulan, Messi berkontribusi menjadi kreator gol Suarez yang mengunci tiga poin bagi skuat Luis Enrique tersebut.

Hasil ini menjaga jarak poin antara Barcelona dan Real Madrid yang berada di puncak klasemen tetap sama. Barcelona mengoleksi 25 angka, tertinggal dua angka dari Real Madrid.

Pique tidak bermain dalam pertandingan itu karena sedang cedera. Namun, dia masih menyempatkan menyaksikan teman-temannya berlaga.

Pasangan penyanyi Kolombia, Shakira, tersebut pun menggunakan akun Twitter pribadinya untuk menyuarakan kekaguman terhadap Messi.

"Kalau Ballon D'Or diberikan untuk pemain terbaik dunia, Messi seharusnya selalu menang sejak 2009. Dia berada di level lain," tulis Pique.

Messi sudah memenangi Ballon D'Or lima kali, yaitu pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Pemain asal Argentina tersebut juga masuk sebagai nominee FIFA Men's Player Award dan Ballon D'Or 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com