Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bek Muda Spanyol Belum Mau Pulang ke Real Madrid

Kompas.com - 07/11/2016, 12:24 WIB

FRANKFURT KOMPAS.com - Pilar lini belakang Spanyol U-21, Jesus Vallejo, enggan balik ke Real Madrid. Ia memilih untuk menetap di Eintracht Frankfurt.

 

Vallejo gabung ke Frankfurt pada mursa musim panas 2016 dengan status pinjaman dari Madrid. Durasi peminjaman bek berusia 19 tahun itu adalah sampai musim panas 2017.

Kabar dari media Spanyol, AS, menyebutkan bahwa Madrid ingin memulangkan Vallejo lebih awal. Mereka butuh tambahan tenaga di sektor belakang menyusul cedera Pepe dan Sergio Ramos.

Namun, Vallejo sama sekali tak berpikir pulang ke Madrid. Ia ingin lebih dulu mematangkan diri di Frankfurt sebelum mengenakan seragam Los Blancos.

"Saya hidup di sini dan hanya konsentrasi dengan masa sekarang," kata Vallejo kepada Frankfurter Allgemeine.

Baca juga:

"Saya menandatangani kontrak dengan Madrid untuk bermain di sana suatu hari nanti, bukan sekarang. Saya tidak akan membuat kesalahan dengan memaksakan diri untuk ke sana," tutur pemain yang direkrut Madrid dari Zaragoza pada 2015 itu.

Bukan tanpa alasan Madrid ingin menarik Vallejo dari masa peminjaman. Sang pemain menunjukkan perkembangan signifikan selama do Frankfurt.

Vallejo menjadi salah satu pilihan favorit pelatih Niko Kovac. Dari 9 penampilan di Bundesliga 2016-2017, ia 7 kali dipercaya tampil sebagai starter.

Salah satu kelebihan Vallejo adalah duel udara. Hal itu wajar mengingat tubuhnya yang tergolong cukup tinggi, yakni 183 cm.

Vallejo memiliki rataan aerial duel (memenangi duel udara) sebesar 2,6 per laga. Presentase tersebut paling tinggi dari semua bek sentral Madrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com