Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-bentrok Suporter, Persiter Ternate Vs Persikota Tidore Dijaga Ketat

Kompas.com - 06/10/2016, 16:39 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE,KOMPAS.com - Setelah sempat ditunda selama kurang lebih dua pekan, Kamis (6/10/20160 sore laga final sepak bola Liga Nusantara 2016 wilayah Maluku Utara antara Persatuan Sepak Bola Ternate (Persiter) dan Persikota Tidore Kepulauan, kembali dilanjutkan.

Ketua panitia pelaksana, Muhdin Taha, menjelaskan, laga final ini akan tetap dilaksanakan di Lapangan Gelora Kieraha Ternate dengan penonton. Menurut dia, dari hasil rapat bersama koordinator masing-masing tim sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan.

“Dari hasil koordinasi dengan aparat kepolisian, ada sekitar 120 personil yang akan diturunkan untuk menjaga keamanan jalannya pertandingan. Mereka terdiri atas personil Sabhara Polres Ternate dan Brimob Polda Maluku Utara,” kata Muhdin, Kamis (6/10/2016).

Terkait tribune bagian timur yang diduga sebagai pemicu bentrokan antara suporter pada 24 September lalu, Muhdin menjelaskan bahwa tetap dibuka, tetapi untuk masyarakat umum.

“Jadi, bukan untuk suporter Persiter maupun Persikota Tidore,” kata Muhdin lagi.

Suporter Persiter Ternate katanya dapat menempati tribune yang telah disepakati sebelumnya yaitu bagian utara, sementara pendukung Persikota Tidore menempati tribune bagian selatan.

Selain itu, menurut dia, laga lanjutan final kali ini disepakati pihak panitia penyelenggara tidak akan memungut biaya masuk.

Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Maluku Utara, Asgar Saleh, berharap kepada seluruh penonton dapat menahan diri dan menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung.

“Kami harapkan pertandingan lanjutan kali ini tentunya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga nanti ada perwakilan dari Maluku Utara,” ujarnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com