Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Borneo FC, Huistra Minta Pesut Etam Senang-senang

Kompas.com - 25/05/2024, 04:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.comBorneo FC akan mencoba menikmati permainan dan bersenang-senang saat melawan Bali United pada laga perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024.

Leg pertama laga perebutan tempat ketiga Champioship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Borneo FC akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (25/5/2024) malam.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menginstruksikan pemain untuk bermain lepas dan menikmati pertandingan melawan Bali United.

Baca juga: Head to Head Bali United Vs Borneo FC: Laga Pelipur Lara Tak ke Final

“Saya meminta kepada mereka untuk bersenang-senang di sana. Ini adalah jenis pertandingan yang harus dinikmati,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Kami akan memainkan dua laga terakhir dengan cara yang bagus untuk mengakhiri musim dengan bagus."

"Karena bagi kami, musim ini sangatlah bagus, jika semua melihat di musim Regular Series. Saya rasa ini adalah musim terbaik bagi Borneo FC,” ucap Pieter Huistra yang membawa Borneo FC menutup Regular Series Liga 1 di puncak klasemen.

Laga melawan Bali United akan dipakai sebagai pelampiasan kekecewaan Pesut Etam yang gagal melenggang ke final Championship Series Liga 1.

Pieter Huistra memastikan bahwa timnya telah melupakan hasil buruk melawan Madura United dan kini fokus menatap laga melawan Bali United.

Baca juga: Borneo FC Gagal Kawinkan Gelar, Pesut Etam Butuh Kedalaman

“Kecewa sudah selesai dan kami mempunyai dua pertandingan lagi. Kami ingin berada di tempat ketiga dan kami telah melakukan persiapan. Ini sangatlah penting dan kami ingin menyelesaikannya dengan jalan yang bagus,” tuturnya.

Stefano Lilipaly dkk diharapkan bisa menjaga kondisi kebugaran jelang lawatan ke markas Bali United.

Huistra ingin Borneo FC tampil dengan fisik prima dan kompak sebagai sebuah tim.

“Mereka harus merasakan kebugaran dan energi yang penuh. Kemudian seperti kebanyakan tim bagus lainnya, mereka harus bersama-sama untuk memainkan pertandingan terbaik,” ucap Huistra.

Adapun laga perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024 dihelat dalam dua leg.

Laga leg pertama dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (25/5/2024) ini. Sementara itu, leg kedua digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis, 30 Mei 2024 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com