Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Akui Persib Main Lebih Bagus, Atmosfer Stadion Jadi Pembeda

Kompas.com - 19/05/2024, 09:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam laga leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu kalah telak 0-3 dari Persib dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/2024) malam.

Berkat hasil ini, secara agregat Persib unggul 4-1 atas Bali United dan berhak melaju ke final Championship Serie Liga 1 2023-2024.

Pada partai puncak nanti, Persib bakal melawan pemenang laga Borneo FC vs Madura United yang akan digelar Minggu (19/5/2024) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui Persib layak menang. Namun, pelatih asal Brasil itu menyayangkan timnya yang kembali kebobolan dari situasi bola mati.

Seperti diketahui, ketika bermain imbang 1-1 dengan Persib pada leg pertama semiifinal Championship Series, Bali United kemasukan gol David da Silva yang bermula dari situasi tendangan bebas.

Baca juga: Hasil Persib Vs Bali United 3-0, Maung ke Final Championship Series Liga 1

"Kami awal pertandingan main lebih bagus dari Persib. Tapi tidak bisa cetak gol," kata pelatih yang biasa disapa Teco itu.

"Kami kebobolan lagi dari bola mati. Pada pertandingan pertama di Bali juga kami kebobolan dari bola mati."

"Pasti waktu mereka cetak gol, mereka lebih percaya diri. Terus, satu stadion penuh di sini buat kasih semangat ke mereka."

"Sekali lagi, mereka main lebih bagus. Kami di dalam sepak bola harus terima, waktu kalah. Saya sebagai pelatih harus terima kami kalah hari ini," ujarnya menjelaskan.

Baca juga: Ungkapan Hati Bojan Hodak Bawa Persib ke Final, Putus Kutukan Bali United

Persib mengalahkan Bali United 3-0 berkat gol-gol Ciro Alves (31'), Febri Hariyadi (39'), dan Edo Febriansah (70'). Gol pembuka kemenangan Persib itu bersumber dari situasi sepak pojok

Menurut Teco, permainan bagus Persib tak lepas dari dukungan maksimal publik Si Jalak Harupat.

Dorongan dari suporter fanatik di stadion tak bisa dirasakan Bali United pada laga leg pertama semifinal Championship Series 2023-2024.

Kala itu, Bali United harus menjamu Persib di lapangan latihan mereka, Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Stadion Kapten I Wayan Dipta yang selama ini jadi kandang Bali United sedang tak bisa digunakan karena menjadi salah satu arena tanding Piala Asia U17 Putri 2024.

"Pertandingan pertama kami tidak main di stadion kami, di Dipta bersama suporter kami. Kami lihat hari ini sangat berbeda, waktu suporter dari Persib datang memenuhi tribune," ujar Teco.

"Kita lihat hari ini ya sangat beda, waktu suporter dari Persib datang, penuh stadion di sini. Tapi, terima kasih," ujar Teco menutup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com