Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Final Liga 1 Persib Vs Madura United Ludes, Bojan Hodak Sampaikan Pesan Penting

Kompas.com - 24/05/2024, 18:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Tiket final Championship Series Liga 1 2023-2024 leg pertama antara Persib Bandung vs Madura United ludes terjual H-2 jelang pertandingan. 

Seluruh kategori tiket VIP, Utara, Selatan, dan Timur dikabarkan telah habis terjual per hari Jumat (24/5/2024).

Jadwal Persib Bandung vs Madura United digelar Minggu (26/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kick off pukul 19.00 WIB. 

Bobotoh—sebutan pendukung Persib—dipastikan akan membirukan Si Jalak Harupat yang berkapasitas sekitar 27 ribu penonton itu.  

Baca juga: Final Liga 1 2023-2024, Saatnya Persib Akhiri Dahaga Juara 10 Tahun

Kabar tersebut jelas sesuai dengan apa yang diharapkan pelatih Persib Bojan Hodak yang ingin merasakan lagi atmosfer ‘berisik’ luar biasa di stadion.

“Saya hanya ingin seperti laga sebelumnya, karena di laga sebelumnya (di semifinal) atmosfernya begitu fantastis, tidak ada flare, hanya nyanyian dan itu begitu 'berisik' dan luar biasa,” tutur Hodak. 

Si Jalak Harupat bak menjadi tempat yang menakutkan bagi siapapun lawan yang datang bertandang. 

Atmosfer Bobotoh bisa merusak konsentrasi lawan yang membuat mereka merasa tidak nyaman selama bermain di lapangan. 

Bojan pun menyampaikan pesan agar Bobotoh bisa menjaga ketertiban selama berada di stadion.

Baca juga: Jelang Final Championship Series Liga 1, Persib Disanksi Komdis

“Tentunya itu bagi kubu lawan membuat mereka tidak merasa nyaman untuk bermain di sini,” kata pelatih asal Kroasia itu. 

“Saya harap itu bisa terjadi lagi di sini, tidak ada flare, tidak ada yang mencoba menyusup ke lapangan dan sama seperti di laga terakhir. Ini akan memberi energi tambahan bagi pemain kami,” bebernya menambahkan.

Baca juga: Baru Gabung, Kesan Mendoza Langsung Bawa Persib ke Final Championship Series Liga 1

Situasi di gerbang pemeriksaan tiket sebelum masuk Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga kandang Persib Bandung. Final Championship Series Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United dipastikan full house pada Minggu (26/5/2024) nanti. KOMPAS.com/ADIL NURSALAM Situasi di gerbang pemeriksaan tiket sebelum masuk Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, dalam laga kandang Persib Bandung. Final Championship Series Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United dipastikan full house pada Minggu (26/5/2024) nanti.

Ditemui terpisah Head of Communication PT. Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama memahami ada sebagian Bobotoh yang ingin memberikan dukungan langsung namun tak mendapatkan tiket. 

Mengingat kapasitas stadion yang terbatas ia mengimbau agar mereka tak memaksakan hadir di venue laga, alternatifnya Persib juga menggelar acara nonton bareng di beberapa tempat. 

“Karena keterbatasan kapasitas SJH tentu tidak bisa menampung Bobotoh seluruhnya. Saya berharap, Bobotoh yang tidak mendapatkan tiket agar tidak memaksakan diri datang ke stadion,” imbau Adhi.

“Tapi mereka masih bisa merasakan atmosfer pertandingan yang sama di lokasi-lokasi nobar," timpalnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com