Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpuruk di Manchester United, Van Gaal Tetap Diminati

Kompas.com - 29/12/2015, 19:20 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Louis van Gaal sedang dalam tekanan karena Manchester United menuai hasil buruk dalam beberapa laga. Kendati demikian, Van Gaal dinilai masih pantas mengisi jabatan di Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Pendapat itu dilontarkan oleh pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind. Menurut Blind, Van Gaal merupakan sosok yang tepat untuk mengisi posisi Direktur Teknik di KNVB.

"Bersama Van Gaal, saya bisa mencapai banyak hal. Dia termasuk dalam kategori top, meskipun masih ada pilihan lainnya," ujar Blind kepada Algemeen Dagblad, Selasa (29/12/2015).

"Saya tak tahu apakah itu bisa terealisasi. Saya mengetahui tentang penunjukkan Direktur Teknik dari Bert van Oostveen (Direktur Sepak Bola Profesional KNVB). Saya belum berbicara dengannya mengenai hal itu," tuturnya.

Blind berpendapat, pengalaman Van Gaal di dunia sepak bola bisa menjadi pertimbangan bagi KNVB untuk menunjuknya sebagai Direktur Teknik.   

"Anda harus menawarkan pekerjaan itu kepada seseorang yang memiliki kehormatan. Itu adalah pekerjaan yang sulit," kata Blind melanjutkan.  

Van Gaal bukan orang baru di tim nasional Belanda. Dia pernah melatih Belanda sebanyak dua periode, yaitu 2002-2003 dan 2012-2014.

Prestasi terbaik Van Gaal bersama Belanda adalah meraih tempat ketiga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com