Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Tak Suka Nonton Sepak Bola, kecuali...

Kompas.com - 06/11/2015, 15:43 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Neymar merupakan salah satu pemain sepak bola papan atas dunia yang telah menorehkan berbagai prestasi. Namun, piawai memainkan bola tidak membuat penyerang Barcelona itu gemar menyaksikan pertandingan sepak bola.

Penyerang Brasil berusia 23 tahun tersebut melontarkan pengakuan yang cukup unik bagi seorang pemain sepak bola. Ia mengaku tidak suka menyaksikan pertandingan sepak bola, terkecuali pertandingan Barcelona.

"Aku tidak suka menonton sepak bola ketika Barcelona tidak bermain. Aku tidak menonton laga Real Madrid. Saya tak suka menonton pertandingan tim lain. Aku tidak bisa beropini tentang sesuatu yang tidak aku lihat," ujar Neymar kepada beIN Sports, Jumat (6/11/2015).

Pada musim ini, Neymar telah melesakkan sembilan gol di Primera Division dan dua gol di Liga Champions. Ia pun mengaku pencapaian tersebut tak terlepas dari peran rekan-rekannya di Azulgrana, termasuk Luis Suarez dan Lionel Messi.

"Aku selalu menyukai cara Barcelona bermain. Aku beradaptasi dengan permainan mereka. Jadi, aku dan Suarez harus bisa mencari ruang untuk bisa menerima umpan dari para pemain hebat Barcelona," tutur eks pemain Santos tersebut.

"Aku tidak tahu apakah kami (Neymar, Suarez, dan Messi) adalah yang terbaik, tetapi kami memiliki pemain-pemain hebat. Semoga kami tetap bisa menampilkan performa yang bagus selama bertahun-tahun," kata Neymar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com