Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blanc Enggan Salahkan Ibra

Kompas.com - 22/10/2015, 08:06 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Reuters

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, enggan menyalahkan Zlatan Ibrahimovic saat timnya ditahan Real Madrid 0-0 pada lanjutan Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10/2015). Sekalipun, Ibrahimovic gagal membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol pada partai besar.

Ibrahimovic tak banyak mengancam. Menurut UEFA, striker asal Swedia ini cuma melepaskan dua tembakan sepanjang pertandingan, hanya satu di antaranya mengarah ke sasaran.

Akan tetapi, Ibrahimovic justru dipertahankan selama 90 menit. Blanc lebih memilih menarik keluar Edinson Cavani untuk memberi tempat kepada Lucas Moura pada menit ke-66.

Perihal keputusannya, Blanc menyatakan, "Setiap pemain harus menunjukkan permainan bagus pada pertandingan ini. Namun, saya tak punya pilihan lain. Saya harus memutuskan, Ibrahimovic terus bermain untuk menemukan penampilan terbaiknya."

Ketimbang menyalahkan Ibrahimovic, Blanc justru menyoroti penampilan lini tengah timnya. Dia menilai, timnya terlalu banyak kehilangan bola di sektor tengah.

"Kami tampil bagus di daerah sendiri, tetapi sering kehilangan bola di sektor gelandang. Setelah jeda, kami tampil jauh lebih baik dan Madrid justru mulai kehilangan bola," tutur Blanc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com