Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Hernandez, Mata Beda Pendapat dengan Van Gaal

Kompas.com - 27/06/2015, 19:56 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Goal

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, meminta manajemen timnya untuk mempertahankan Javier Hernandez. Pasalnya, Mata mengaku punya hubungan baik dengan Hernandez.

Masa depan Hernandez atau yang akrab disapa Chicharito, masih memendam tanda tanya besar. Real Madrid tak ada tanda-tanda mengaktifkan klausul pembelian Hernandez. MU pun berpeluang melegonya.

"Chicharito masih milik Manchester United. Egoku mau agar ia bertahan bersama kami. Ia mencetak banyak gol untuk setiap tim yang di bela dan merupakan striker yang cerdas," kata Mata.

Penuturan Mata bisa dimaklumi. Ketika Mata baru bergabung dengan MU pada Januari 2014, Hernandez merupakan sosok yang membantu adaptasinya. "Aku beruntung bisa berbagi ruang ganti dengan Chicharito, yang aku kagumi," tambah Mata.

Keinginan Mata ini bertolak belakang dengan preferensi Louis van Gaal. Manajer berkebangsaan Belanda itu mengaku sulit berubah pikiran meskipun Hernandez tampil impresif.

"Saat Anda mencetak gol, seperti yang ia lakukan untuk Real Madrid, apakah ada perubahan secara tiba-tiba? Saya rasa tidak," ucap Van Gaal pada akhir April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com