Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keylor Navas Absen di Piala Emas

Kompas.com - 18/06/2015, 22:54 WIB
KOMPAS.com - Kosta Rika tengah dilanda kehawatiran akibat cedera tendon achilles kiri yang menimpa penjaga gawang andalan mereka, Keylor Navas. Akibatnya, kiper Real Madrid tersebut kemungkinan besar absen membela negaranya di ajang Piala Emas CONCACAF.

Kick-off Piala Emas yang berlangsung di Amerika Serikat dan Kanada pada 7 Juli nanti. Dengan sisa waktu yang terbilang singkat, kecil kemungkinan Navas dalam kondisi bugar untuk bermain.

Navas, yang bermain cemerlang pada Piala Dunia 2014 di Brasil, kembali mengalami cedera tersebut saat Kosta Rika kalah 1-2 dari Spanyol dalam pertandingan persahabatan pekan lalu. Cedera tersebut sudah menghantui kiper berusia 28 tahun ini dalam setahun terakhir.

Demikian yang disampaikan petinggi federasi sepak bola Kosta Rika (Fedefut), Adrian Gutierrez.Bahkan pelatih Paulo Cesar Wanchope sudah memastikan Navas absen.

"Navas tidak akan bermain di Piala Emas. Saya kira dia memiliki dua opsi, operasi atau perawatan," ujar Wanchope, Rabu (17/6). "Sungguh memalukan dia tidak bisa berada di sana... tetapi prioritasnya adalah (Piala Dunia) Rusia 2018."

Tanpa Navas, Wanchope memanggil Patrick Pemberton dari klub lokal Kosta Rika, Alajuelense. Sementara itu Navas kembali ke Madrid.

Di event ini, Kosta Rika berada di Grup B bersama dengan El Salvador, Jamaika dan Kanada. Mereka lebih dulu menghadapi Jamaikan pada 8 Juli, sebelum bertemu El Salvador dan Kanada pada 11 dan 14 Juli.

Namun, sebelum bertarung di turnamen tersebut, Kosta Rika akan lebih dulu melakukan pemanasan menghadapi Meksiko pada 27 Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com