Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hat-trick" Bepe Warnai Drama 8 Gol antara Arema dan Persija

Kompas.com - 04/04/2015, 20:53 WIB
MALANG, KOMPAS.com — Arema Cronus dan Persija Jakarta berbagi skor 4-4 pada hari pertama Indonesia Super League (ISL) atau QNB League 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/4/2015). Hat-trick Bambang Pamungkas mewarnai 8 gol yang terjadi pada laga tersebut.
 
Arema sebenarnya termasuk salah satu klub yang tak mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Karena itulah, saat pertandingan, ada spanduk dari Aremania yang mengecam tindakan BOPI.
 
Arema unggul lebih dulu pada menit ke-11. Bermula dari umpan silang Arif Suyono, bola disundul Samsul Arif ke arah Cristian Gonzales. Striker yang dijuluki El Loco itu kemudian meneruskannya ke arah gawang Persija tanpa mampu diantisipasi Adixi Lenzivio. 
 
Bambang Pamungkas membuat skor sama kuat pada menit ke-18. Lima menit berselang, tendangan bebas pemain yang akrab disapa Bepe itu membalikkan keadaan. 
 
Akan tetapi, keunggulan Persija itu hanya bertahan tak sampai dua menit. Tendangan first time Samsul Arif mengubah skor menjadi 2-2. Arema berbalik unggul 3-2 ketika mantan kapten Persija, Fabiano Beltrame, mencetak gol pada menit ke-37. 
 
Bepe menorehkan namanya sebagai pencetak hat-trick pertama untuk ISL 2015. Pada menit ke-75, Bepe membuktikan keahliannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Bola tendangan dia yang mengarah ke tiang jauh kembali tak bisa diantisipasi Kurnia Meiga.
 
Pada menit ke-83, Persija berbalik unggul. Keberanian Kurnia Meiga yang coba menghalau bola di luar kotak penalti Arema menjadi blunder. Bola didapatkan Greg Nwokolo yang dengan mudah menceploskannya ke gawang yang sudah kosong. 
 
Upaya Arema untuk mengejar kian sulit lantaran dua menit setelah gol Greg, Johan Alfarizi mendapatkan kartu merah. Namun, Arema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-4 saat injury time. 

Dari titik putih, Fabiano bisa menyamakan kedudukan. Hasil akhir, Arema vs Persija 4-4. 

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com