Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Timnas Terbuka Kembali untuk Vela

Kompas.com - 26/09/2014, 19:21 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera, memberikan kesempatan kepada striker Carlos Vela untuk kembali membela El Tri (julukan timnas Meksiko). Pada laga internasional November mendatang, Herrera berniat memanggil Vela.

Maksiko akan menjalani laga persahabatan melawan Belanda dan Belarus yang akan berlangsung awal November 2014. Laga itu bisa menjadi pertandingan pertama Vela bersama Meksiko dalam tiga tahun terakhir.

"Saya akan memanggil Vela untuk bergabung ke dalam tim nasional Meksiko. Jika dia mau, pintu tim nasional Meksiko selalu terbuka. Jika tidak, maka sebaliknya," kata Herrera kepada ESPN.

"Kami terus bekerja untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Saya hanya akan memanggil melalui sambungan telepon dan keyakinan masih tetap ada. Namun, saya tidak akan berusaha memaksa siapapun untuk masuk tim nasional Meksiko," lanjutnya.

Sebelumnya, Vela pernah terlibat perseteruan dengan mantan pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre, pada 2011. Sejak saat itu, Vela tidak pernah lagi membela Meksiko pada ajang internasional.

Saat ini, Vela telah 35 kali tampil untuk El Tri. Dari jumlah tersebut, pemain berusia 24 tahun itu sukses menceploskan 12 gol untuk Meksiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com