Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enrique: Lawan APOEL Sama Pentingnya dengan PSG

Kompas.com - 16/09/2014, 20:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku tidak akan meremehkan APOEL yang akan menjadi lawannya pada laga perdana Grup F Liga Champions. Menurut pelatih berusia 44 tahun itu, pertandingan tersebut sama pentingnya seperti melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona berada di Grup F Liga Champions bersama APOEL, PSG dan Ajax Amsterdam. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menjamu APOEL lebih dulu di Stadion Camp Nou, Rabu (17/9/2014).

"Meskipun lawan kami tidak atraktif, pertandingan ini sama pentingnya seperti melawan PSG karena tiga poin di setiap laga akan menjadi sangat penting," ungkap Enrique.

"Di olahraga indah ini sudah banyak contoh di mana tim besar terkejut ketika melawan tim yang lebih lemah. Jika kami tidak bermain dengan intensitas dan hati-hati, maka kami akan menderita. Tetapi, jika kami tampil bagus dan kompetitif, maka kami akan dapat menang dengan mudah."

"Banyak hal yang harus ditingkatkan, tetapi ada juga beberapa hal yang positif. Ini baru awal musim, jadi kami belum menemukan ritme yang pas. Hal itulah yang bisa membuat kami gagal di laga ini," tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanya perihal peluang Barcelona di Liga Champions musim ini, Enrique mengatakan, "Bagi saya akan hebat jika bisa memenangi keduanya (Liga Champions dan Primera Division). Tetapi, jangan lupa juga ada Copa del Rey."

"Ini adalah awal musim dan kami akan berjuang untuk memenangi semua gelar itu. Mari berharap kami bisa memenanginya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com