Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibrahimovic Setara dengan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 16/09/2014, 19:21 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
PARIS, KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Belanda, Andy van der Meyde, menilai bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, mempunyai kapasitas setara dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Van der Meyde sempat bermain bersama Ibrahimovic saat masih berseragam Ajax Amsterdam pada periode 2001 hingga 2003. Menurutnya, tanda-tanda Ibrahimovic adalah pemain besar sudah terlihat kala itu.

"Ibrahimovic adalah salah satu pemain terbaik di dunia bersama Messi dan Ronaldo. Dia adalah pemain besar dan pria yang kuat. Dia bisa menjadi sosok yang menakutkan. Ditambah dia mempunyai teknik luar biasa untuk ukuran pemain dengan tubuh besar," puji Van der Meyde.

"Dia adalah tipe pemain yang ingin selalu menang. Dia memang arogan, tetapi itulah dia. Tetapi, ini adalah sesuatu tipe pemain arogan yang positif jika Anda menanyakan lanjutannya. Dia benar-benar pemain hebat."

"Kami tidak butuh waktu lama untuk sadar bahwa dia akan menjadi pemain hebat. Dia melakukan hal tersebut saat latihan dan mulut kami hanya bisa terbuka karena kagum kepadanya."

"Salah satu aksi yang membuatnya sekarang terkenal adalah tendangan akrobatik dengan backheel. Meskipun dia memang tidak selalu melakukan hal itu dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Ibrahimovic akan kembali mengunjungi Amsterdam Arena ketika PSG menghadapi Ajax Amsterdam di penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (17/9/2014). Selain Ajax, PSG berada di grup tersebut bersama Barcelona dan APOEL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com