Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia U-19 Ditantang Myanmar U-19

Kompas.com - 02/05/2014, 14:54 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) menyetujui permintaan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) agar laga uji coba antara tim nasional Indonesia U-19 melawan timnas Myanmar U-19  digelar dua kali. Dua laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 Mei dan 7 Mei 2014.  

" Federasi sepak bola Myanmar besurat kepada PSSI meminta pertandingan digelar dua kali. PSSI memutuskan oke dan BTN juga tidak masalah. Pertandingan pertama sesuai jadwal yaitu main tanggal 5 Mei. Sementara pertandingan kedua digelar 7 Mei,” ungkap Sekertaris BTN, Sefdin Syaifudin, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (2/5/2014).   

Sefdin menjelaskan, laga uji coba pertama terbuka untuk umum. Namun, lanjut Sefdin, pada laga uji coba kedua hanya diperuntukkan bagi 500 Sekolah Sepak Bola (SSB) se- Jakarta.

“Khusus tanggal 7 Mei tidak komersial. Tidak dijual tiket, tidak mengundang penonton, dan dipastikan tertutup untuk umum. PSSI hanya mengundang 500 anak-anak SSB se-Jakarta, usia 12 -15 tahun. Soal siapa-siapa SSB-nya akan diatur football servis,” tutur Sefdin.

“Kenapa begitu? Karena hal itu bagian dari program PSSI peduli. Di mana program PSSI peduli sudah dilakukan sejak Timnas U-19 menjalani Tur Nusantara. Bagi penontong yang ingin menyaksikan laga ujicoba Timnas U-19 pada 7 Mei, bisa menyaksikan di televisi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com