Beckenbauer: Bayern Tak "Gembosi" Kekuatan Dortmund

Kompas.com - 04/02/2014, 02:07 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MUENCHEN, KOMPAS.com — Presiden Kehormatan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, menyanggah pernyataan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yang menyebut Bayern "menggembosi" kekuatan Dortmund.

Setelah Mario Goetze menyeberang ke Bayern pada awal musim ini, Dortmund kembali harus rela menerima kenyataan bahwa striker Robert Lewandowski bakal pindah ke Bayern pada musim depan. Kontrak Lewandowski di Dortmund habis pada musim ini, dan Bayern telah resmi meminang striker Polandia itu secara gratis.

"Bayern membeli pemain yang dibutuhkan tim. Secara kebetulan, dua pemain itu milik Dortmund," kata Beckenbauer kepada Sky 90.

"Mendatangkan pemain untuk memperkuat tim, meski akhirnya melemahkan mantan tim pemain tersebut. Itu bukan tujuan utama, kendati menjadi salah satu efek yang terjadi," lanjutnya.

"Perkataan Watzke yang mencoba menciptakan aksi anti-Bayern jelas salah. Namun, dia berhak mengemukakan pendapatnya," tandas Beckenbauer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com