Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scolari: Brasil Sanggup Taklukkan Spanyol

Kompas.com - 30/06/2013, 00:40 WIB
Ferril Dennys

Penulis

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari, mengaku optimistis bisa mengalahkan Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).

"Kami menghormati Spanyol. Namun, kami berada di tanah kami saat melawan mereka. Kami akan berusaha menunjukkan potensi kami. Jika kami berada di final karena kami memiliki kapabilitas mengalahkan mereka," jelas Scolari.

Dalam kesempatan itu, Scolari menolak anggapan bahwa timnya lebih bugar daripada La Furia Roja. Brasil memang memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan kebugaran seusai melawan Uruguay di pertandingan semifinal, Rabu (26/6/2013). 

Adapun Spanyol yang jumpa Italia pada Kamis (27/7/2013), memiliki waktu dua hari beristirahat. Terlebih, fisik tim Matador terkuras karena harus bermain hingga 120 menit saat melawan Italia.

"Kami tahu Spanyol lebih bermain sedikit karena mereka menurukan pemain cadangan melawan Tahati. Skuad utama mereka memiliki kesempatan untuk memulihkan kebugarannya dan mereka akan berada dalam kondisi sempurna di final," ujar Scolari. (FE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com