Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin De Bruyne Terbuka ke Liga Arab Saudi: Tawaran Luar Biasa...

Kompas.com - 05/06/2024, 04:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengatakan dirinya terbuka untuk pindah ke Liga Pro Saudi (SPL) karena keuntungan finansial yang bisa didapat.

Kevin De Bruyne memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Manchester City dan dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Arab Saudi.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, perwakilan De Bruyne mengunjungi 10 klub Arab Saudi dalam tiga hari pada bulan Mei.

Pemain timnas Belgia itu mengakui tergoda dengan nilai kontrak yang ditawarkan di negara tersebut.

Baca juga: Kevin De Bruyne Lewati Rekor Rooney di Liga Champions Saat Bela Man United

"Pada usia saya, Anda harus terbuka terhadap segalanya," kata De Bruyne dalam wawancara dengan sebuah outlet Belgia HLN, dikutip dari ESPN, Rabu (5/6/2024).

"Anda berbicara tentang jumlah uang yang luar biasa besar, yang mungkin akan menjadi akhir karier saya. Terkadang Anda harus memikirkan hal itu," tuturnya. 

"Jika saya bermain di sana selama dua tahun, saya akan bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang luar biasa. Sebelumnya, saya bermain sepak bola selama 15 tahun. Saya bahkan mungkin belum mencapai jumlah itu," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

De Bruyne telah menghabiskan sembilan tahun di Man City, memenangi gelar Liga Inggris enam kali.

Namun, dia hanya tampil sebanyak 18 kali di liga musim lalu setelah absen di lima bulan pertama musim ini karena cedera hamstring.

Baca juga: Kevin De Bruyne Cetak Gol ke-100 untuk Manchester City

Kini, berusia 32 tahun, De Bruyne, yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Amerika Serikat (MLS), mengatakan inilah saatnya untuk mulai memikirkan langkah selanjutnya.

"Ini adalah percakapan yang semakin sering kami lakukan sebagai sebuah keluarga," kata De Bruyne.

"Kontrak saya masih tersisa satu tahun, jadi saya harus memikirkan apa yang mungkin terjadi. Putra sulung saya kini berusia delapan tahun dan tidak tahu apa-apa selain Inggris," tuturnya.

"Dia juga menanyakan berapa lama saya akan bermain untuk Man City. Ketika saatnya tiba, kami harus menghadapinya dengan cara tertentu," ucap De Bruyne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com