Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid, Kickoff 02.00 WIB

Kompas.com - 01/06/2024, 22:18 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Borussia Dortmund akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions 2023-2024. Link live streaming pertandingan tersebut akan berada di akhir artikel ini.

Duel Borussia Dortmund vs Real Madrid akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, pada Sabtu (1/6/2024) atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid mengejar gelar juara untuk ke-15 kalinya pada final Liga Champions yang akan segera dimulai beberapa jam mendatang.

Gelar berjuluk La Decimoquinta bisa didapatkan, apabila Los Blancos menang atas Borussia Dortmund.

Baca juga: Dortmund vs Real Madrid: Kroos Sang Ikon dan Reus Si Idola

Mereka akan memainkan pertandingan final dalam turnamen ini untuk ke-18 kalinya dalam sejarah klub.

Dari 17 pertandingan final yang telah dimainkan, Real Madrid menorehkan catatan 14 kemenangan dan 3 kekalahan.

Tim ibu kota Spanyol ini berhasil menuju ke babak final usai menyingkirkan Bayern Muenchen di babak semifinal. Real Madrid menang atas Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat 4-3.

El Real juga mampu menorehkan catatan baru, di mana untuk pertama kalinya mencapai partai final dalam turnamen ini dengan status tidak terkalahkan.

Los Blancos membukukan 8 kemenangan dan 4 hasil seri dari 12 pertandingan yang telah dilalui Real Madrid dari fase grup hingga babak knockout.

Baca juga: Marco Reus Traktir Suporter di Laga Terakhir Bundesliga Bersama Dortmund

"Kami tidak terobsesi dengan trofi. Itu adalah misi kami - kami terobsesi untuk terus berkompetisi," kata juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari situs Liga Champions.

"Tentu saja, memenangkan Liga Champions sangatlah penting, namun saya rasa kami bisa berargumen bahwa musim kami sejauh ini sudah sukses," tambah Don Carlo.

Borussia Dortmund bertekad untuk membayar kekalahan yang terjadi di final Liga Champions 2013. Saat itu, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Muenchen, juga di Stadion Wembley.

Dortmund perlu mewaspadai mentalitas dan bekal pengalaman yang dimiliki para pemain Real Madrid.

Bermain di final bukan satu hal baru bagi Toni Kroos, Dani Carvajal, Luka Modric, Nacho, Vinicius Junior, Rodrygo, serta Lucas Vazquez.

Pemain bertahan Dortmund, Nico Schlotterbeck, mewaspadai lini serang Real Madrid.

“Tiga pemain depan mereka memiliki kualitas luar biasa. Jude [Bellingham] dapat melakukan segalanya: menembak, menggiring bola dan menyundul bola," ucap Nico.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang dua pemain sayap Madrid. Mereka telah menyebabkan masalah bagi setiap lawan di dunia," jelasnya.

Link Live Streaming Final Liga Champions 2023-2024

Partai puncak Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid bisa disaksikan melalui tautan berikut >>> LINK.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com