Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Beri Kado 100 Juta buat Paulo Fonseca

Kompas.com - 30/05/2024, 19:30 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Paulo Fonseca yang disebut jadi kandidat terdepan untuk mengisi pos pelatih AC Milan, diberitakan akan diberikan "hadiah" 100 juta euro di bursa transfer.

Sampai kini, manajemen Milan memang belum merilis keterangan resmi, soal sosok pengganti Stefano Pioli.

Kendati demikian, media-media besar Italia sepakat bahwa manajemen klub beralias Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) sudah menetapkan pilihan kepada Paulo Fonseca, yang pada 2023-2024 silam membesut kontestan Liga Perancis, Lille.

Menurut pemberitaan La Gazzetta dello Sport pada Kamis (30/5/2024), Milan bakal menganggarkan dana besar pada bursa transfer musim panas 2024.

Media berkertas jambon itu menyebut Milan akan memburu penyerang baru, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan.

Baca juga: Kylian Mbappe Mau Main di Milan, Cinta Besar untuk Rossoneri

Manuver transfer itu dikatakan akan "menghangatkan" era baru Milan bersama Fonseca. Sang pelatih asal Portugal diyakini bakal diberikan "kado" bujet senilai 100 juta euro buat berbelanja di pasar pemain.

Dana belanja Milan untuk musim panas 2024 bersumber dari keberhasilan tim memastikan diri lolos ke Liga Champions 2024-2025.

Selain itu, Rossoneri juga bakal mendapatkan pemasukan ekstra dari uang hasil penjualan Charles De Ketelaere ke Atalanta dengan nilai 22 juta euro, plus empat juta dalam bentuk bonus.

Namun, dana belanja untuk Fonseca senilai 100 juta euro baru akan bisa muncul andai Milan juga melego salah satu bintang terbaik mereka.

Salah satu pilar Milan yang mengundang banyak peminat adalah Theo Hernandez. Ia kini dikaitkan dengan Bayern Muenchen.

Strategi transfer Milan pada musim panas 2024 diberitakan akan mirip dengan tahun lalu, kala mereka menjual Sandro Tonali ke Newcastle dengan harga tinggi, menembus 70 juta euro.

Milan kemudian memakai dana penjualan Tonali untuk mendatangkan nama-nama semodel Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tijjani Reijnders yang lantas menjadi tulang punggung tim pada 2023-2024.

Baca juga: Milan Sepakat dengan Fonseca Usai Teka-teki 4-3-3 dari Ibra

Kini, Milan tengah getol memburu striker baru usai berpisah dengan Olivier Giroud. Nama Joshua Zirkzee (Bologna) dikabarkan menjadi target utama Rossoneri.

Ia punya klausul pelepasan sebesar 40 juta euro yang berlaku pada rentang 1 Juli hingga 15 Agustus 2024. Milan mesti bersaing dengan Juve untuk mendapatkan sang penyerang asal Belanda itu.

Dengan asumsi bahwa Milan bakal bersedia menghabiskan 40 juta dari total bujet 100 juta euro untuk Zirkzee, dana sebesar 25 juta lagi akan dipakai untuk mendatangkan gelandang bertenaga AS Monaco, Youssouf Fofana.

Milan mencari gelandang yang bisa jadi tameng untuk pertahanan yang dirasa terlalu terekspos terhadap serangan balik selama musim lalu, Profil Fofana dibilang cocok buat Milan.

Fofana pada musim 2023-2024 mengantar Monaco mempertahankan posisi kedua di klasemen Ligue 1. Ia mentas dalam 32 pertandingan dengan berhasil mencetak empat gol dan empat assist.

Kontribusi Fofana itu tak terlewat dari mata pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps. Ia masuk dalam daftar skuad sementara timnas Perancis untuk Euro 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com