Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Bali United, Teco Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kisah Indah

Kompas.com - 29/05/2024, 19:30 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali United ingin menikmati akhir indah di laga pamungkas Liga 1meski mereka hanya berebut tempat ketiga Championship Series melawan Borneo FC.

Pelatih Stefano Cugurra ingin pemain memaksimalkan dan membidik kemenangan pada laga leg kedua semifinal yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (30/5/2024).

Kemenangan sangat diharapkan Bali United setelah menjalani tiga laga di Championship Series tanpa hasil positif.

Bali hanya mampu bermain imbang lawan Persib di leg pertama semifinal dan kalah di leg kedua serta imbang melawan Borneo FC pada laga perebutan tempat ketiga ini.

"Pertandingan terakhir kami mau bekerja keras lagi. Mudah-mudahan bisa menutup musim dengan kemenangan melawan Borneo FC," kata pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United, Teco Ingin Serdadu Tridatu Nikmati Laga

Saat ini Bali United memiliki persiapan dan kondisi yang bagus, Pasukan Teco siap bekerja keras menghadapi Stefano Lilipaly dkk yang akan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

Stefano Cugurra menuturkan, hasil 0-0 di leg pertama lalu memberikan peluang besar bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu untuk bisa meraih tempat ketiga. Sebab, bila mampu menahan Borneo FC dengan skor minimal 1-1, maka Eber Bessa dkk yang berhak dianggap pemenang.

"Kami memiliki persiapan bagus dan sudah tahu pertandingan terakhir di Liga 1. Tahun ini semua komponen tim sudah bekerja keras. Kami bisa menyelesaikan musim sesuai target dari manajemen dengan masuk empat besar," ujarnya.

Ia menilai, Borneo FC masih kehilangan momentum setelah tampil luar biasa sepanjang babak Reguler Series. Untuk itu ia akan memaksimalkan kesempatan ini.

Baca juga: Borneo FC Vs Bali United: Huistra Beri Makna untuk Peringkat Tiga

"Ya Borneo FC tim yang menjadi juara di reguler series dengan poin lumayan jauh dari klub lain," ujarnya menambahkan.

"Mungkin itu bisa terjadi karena hilangnya momentum ketika memasuki Championship Series. Mereka tidak mendapatkan kemenangan saat melawan Madura United dan seri lawan Bali United di leg pertama," tutur Stefano Cugurra.

"Saya lihat situasi di sepak bola seperti Persib tidak mempunyai momen bagus saat Reguler Series, tapi di Championship Series mereka sangat bagus. Makanya tim kami mempunya kesempatan untuk menang," imbuhnya.

Sementara itu, pemain Bali United Andhika Wijaya mengatakan para pemain sudah sangat siap untuk laga leg kedua championship series Liga 1 2023-2024 dan akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil positif.

"Kami tahu Borneo FC merupakan tim berkualitas. Meskipun begitu, mudah-mudahan kami bisa meraih hasil positif dan meraih posisi ketiga," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com