Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Malaysia Uji Coba Lawan Perak

Kompas.com - 29/05/2024, 09:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis


KOMPAS.com - Timnas Malaysia akan melakoni uji coba melawan Perak FC pada 31 Mei 2024.

Sebelumnya, Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menyatakan, Malaysia akan menjalani satu laga uji coba melawan klub Liga Super Malaysia.

"Jika memungkinkan, Kim Pan-gon akan melawan salah satu timnas atau klub di sini. Jika melihat kalender FIFA dimulai pada 3 atau 4 hingga 11 Juni, saya agak susah untuk mendapatkan lawan pada pengujung bulan Mei sebelum ke Kirgistan," jelas Datuk Hamidin.

Baca juga: Kylian Mbappe Mau Main di Milan, Cinta Besar untuk Rossoneri

"Kami coba mencari timnas tapi kalau tidak dapat, Kim Pan-gon akan melawan klub sebagai ajang uji coba bagi timnas," tutur dia menambahkan.

Nantinya, suporter tidak diperbolehkan hadir di stadion untuk menyaksikan laga uji coba timnas Malaysia vs Perak.

Laga uji coba melawan Perak menjadi "pemanasan" Harimau Malaya jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Kirgistan (6 Juni) dan China Taipe (11 Juni).

Malaysia sedang diterpa badai cedera. Kim Pan-gon tidak bisa memainkan Darren Lok karena mengalami cedera.

Selain itu, KPG juga tidak memakai jasa Faisal Halim, Arif Aiman, Syafiq Ahmad, dan Morales.

Pemain depan Malaysia Faisal Halim berlari dengan bola pada pertandingan Grup E Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain vs Malaysia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 20 Januari 2024. Pesepak bola nasional Malaysia Faisal Halim menderita cedera, mengalami luka bakar tingkat tinggi setelah dia terkena percikan asam dalam serangan di pusat perbelanjaan pada akhir pekan, kata seorang pejabat olahraga. (Foto oleh KARIM JAAFAR / AFP)AFP/KARIM JAAFAR Pemain depan Malaysia Faisal Halim berlari dengan bola pada pertandingan Grup E Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Bahrain vs Malaysia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 20 Januari 2024. Pesepak bola nasional Malaysia Faisal Halim menderita cedera, mengalami luka bakar tingkat tinggi setelah dia terkena percikan asam dalam serangan di pusat perbelanjaan pada akhir pekan, kata seorang pejabat olahraga. (Foto oleh KARIM JAAFAR / AFP)

Saat ini, Faisal Halim sedang menjalani pemulihan setelah dia menjadi korban penyiraman air keras pada 5 Mei lalu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami luka bakar tingkat empat sehingga harus menjalani perawatan cangkok kulit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com