Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maarten Paes "Tak Terkalahkan", 8 Penyelamatan bagi FC Dallas

Kompas.com - 23/05/2024, 09:30 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kiper diaspora Timnas Indonesia, Maarten Paes, kembali jadi pahlawan bagi klubnya, FC Dallas. Kali ini, aksi Maarten Paes datang pada laga babak 16 besar US Open Cup kontra Tampa Way Rowdies.

Pertandingan Tampa Bay Rowdies vs FC Dallas bergulir pada Rabu (22/5/2024) atau Kamis pagi hari WIB.

Pertama kali dimainkan pada 1914, Open Cup merupakan turnamen sepak bola nasional tertua di Amerika Serikat yang masih berlangsung dan terbuka untuk semua tim profesional maupun amatir yang berafiliasi dengan US Soccer (PSSI-nya Amerika Serikat). 

FC Dallas akhirnya melaju ke babak perempat final setelah menang 2-1 atas klub USL Championship atau tim kasta kedua Amerika Serikat, Tampa Bay Rowdies.

Tampa Bay sebenarnya tampil trengginas dengan melepaskan 30 tembakan sepanjang laga dengan mencatatkan 5 peluang berkategori "big chance".

Namun, Paes menjadi pahlawan pada laga itu dengan delapan penyelamatan yang ia lakukan sepanjang pertandingan, angka tertinggi sepanjang kariernya.

Satu-satunya gol lawan datang dari titik putih yang dieksekusi Joshua Perez pada menit ke-85.

"Terkadang ada hari di mana Anda merasa tak terkalahkan dan tak ada yang bisa melewati Anda," ujar Paes seusai laga.

"Saya sedikit marah karena penalti yang masuk menghilangkan clean sheet dan saya ingin menghadiahi diri sendiri dengan tidak kebobolan."

Menurut laporan dari Bigdsoccer.com, Paes tampil brilian terutama dengan penyelamatan-penyelamatan besar pada babak kedua.

"Syukurlah ada Paes. Sekali lagi kita melihat betapa pentingnya memiliki kiper seperti dia di bawah mistar gawang," tulis situs sama.

"Semakin banyak penyelamatan yang dilakukannya, semakin percaya diri lini pertahanan kita."

FC Dallas adalah salah satu tim MLS tersukses dalam sejarah US Open Cup. Mereka telah memenangkan turnamen ini sebanyak dua kali (1997 dan 2016) dan dua kali menjadi runner-up (2005 dan 2007). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com