Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Skuad Inggris untuk Euro 2024: Tanpa Rashford-Henderson, Ada Maguire

Kompas.com - 21/05/2024, 20:44 WIB
Ahmad Zilky,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Timnas Inggris mengumumkan daftar skuad sementara untuk Euro 2024 yang berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024.

Juru racik Inggris, Gareth Southgate, memilih untuk membawa 12 pemain dengan posisi penyerang.

Mereka adalah Jude Bellingham, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Phil Foden, Jack Grealish, Anthony Gordon, Harry Kane, James Maddison, Cole Palmer, Bukayo Saka, Ivan Toney, dan Ollie Watkins.

Southgate juga memanggil Trent Alexander-Arnold, Conor Gallagher, Curtis Jones, Kobbie Mainoo, Declan Rice, dan Adam Wharton.

Baca juga: Timnas Jerman Panggil 27 Pemain, Nagelsmann Ingin Juara Euro 2024

Selanjutnya, pemain-pemain bertahan Inggris adalah Jarrad Branthwaite, Lewis Dunk, Joe Gomez, Marc Guehi, Ezri Konsa, Harry Maguaire, Jarreal Quansah, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, dan Kyle Walker.

Empat kiper juga diminta bergabung ke timnas Inggris, yakni Dean Henderson, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale, dan James Trafford.

Sementara itu, sejumlah nama-nama besar tak mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate, yakni Marcus Rashford, Jordan Henderson, Reece James, Ben Chilwell, Dominic Solanke, Eric Dier, Jadon Sancho, Raheem Sterling, dan Ben White.

Gareth Southgate mengungkapkan alasan dirinya tak memasukkan nama Marcus Rashford ke skuad Inggris untuk Euro 2024.

Baca juga: Daftar Skuad Perancis untuk Euro 2024: Kante Kembali, Ada Mbappe

“Ini adalah keputusan sulit. Dengan Marcus, saya merasa ada pemain lain di area itu yang menjalani musim lebih baik,” kata Southgate, dikutip dari BBC.

Adapun sejatinya daftar Inggris yang diumumkan hari ini atau Selasa (21/5/2024) bukan skuad final "Tiga Singa" untuk Euro 2024.

Nantinya, akan ada seleksi kembali di skuad Inggris dan dikurangi menjadi 26 pemain setelah laga melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia.

Timnas Inggris akan melakoni pertandingan uji coba melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia pada 3 dan 7 Juni 2024.

Baca juga: Gratis! Nonton Final Euro 2024 Langsung di Olympiastadion Berlin, Cek Caranya

Menurut laporan BBC, kemungkinan besar daftar skuad final timnas Inggris akan diumumkan pada 8 Juni 2024.

Daftar skuad Inggris jelang Euro 2024

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley).

Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com