Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Inggris Diminta Pangeran William Makan Dua Kali Lipat

Kompas.com - 11/06/2024, 12:00 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pangeran William memberikan pesan kepada timnas Inggris, jelang keberangkatan ke Jerman untuk mengikuti turnamen Euro 2024.

Pangeran William yang juga menjabat sebagai presiden Football Association (FA), bertemu dengan pemain dan pelatih Gareth Southgate di fasilitas nasional sepak bola Inggris, St George's Park, Burton upon Trent, pada Senin (10/6/2024) pagi.

"Saya sedang mengantar sekolah pagi ini bersama anak-anak dan saya berkata, 'Apa yang harus saya katakan kepada tim Inggris hari ini?'," kata William dikutip dari BBC.

"Nasihat terbaik yang saya dapatkan adalah agar kalian makan dua kali lipat dari yang biasanya kalian makan," tutur William.

“Jadi saya kemudian membayangkan kalian semua berlarian dengan perut yang sangat besar dan merasakan nyeri. Jadi saya pikir mungkin nasihat dari anak saya yang paling kecil ini tak harus disikapi dengan serius," katanya menjelaskan.

Baca juga: Luke Shaw Dipanggil ke Skuad Euro 2024, Ini Penjelasan Southgate

Tim berjuluk Tiga Singa telah tiba di Jerman pada Senin (10/6/2024) malam. Mereka tiba di bandara Erfurt-Weimar.

Pasukan Gareth Southgate disambut oleh para pendukung timnas Inggris yang telah memadati area luar bandara.

Selama Euro 2024, skuad timnas Inggris akan menginap di resor bintang lima Weimarer Land Spa dan Golf, Blankenhain, yang terletak di sebuah area pedesaan di Jerman timur.

Tempat menginap timnas Inggris juga telah diubah sesuai dengan permintaan FA. Penyesuaian yang dilakukan seperti mengubah ruang tunggu menjadi area pijat dan restoran menjadi ruang tunggu.

Baca juga: Inggris Bekuk Bosnia-Herzegovina, Southgate Puji Alexander-Arnold dan Palmer

Inggris juga menginginkan lapangan di Weimarer yang bersertifikat UEFA, diubah persis seperti rumput di Stadion Wembley.

Pemilik hotel, Matthias Grafe, mengungkapkan perubahan tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan, sekaligus membuat pemain seperti merasa sedang di rumah mereka masing-masing.

"Sangat penting bagi para pemain untuk merasa seperti di rumah sendiri. Jadi kamar-kamar ditata sedemikian rupa sehingga mereka dapat menemukan foto-foto keluarga dan segala sesuatunya di sana," kata Grafe.

"Itu adalah tempat mereka berada selama lima minggu di 'rumah'. Jadi saya pikir sangat penting untuk memiliki atmosfer yang baik dan merasa nyaman," ujarnya menjelaskan.

Inggris berada di Grup C Euro 2024 bersama Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Tim besutan Gareth Southgate akan melakoni pertandingan perdana melawan Serbia pada Minggu (16/6/2024), di Veltins-Arena, Schalke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com