Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC vs Madura United, Strategi Spesial Huistra dan Persiapan Penalti

Kompas.com - 19/05/2024, 15:28 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.comBorneo FC akan main habis-habisan untuk bisa mengalahkan Madura United pada laga leg kedua Championship Series Liga 1 2023-2024 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam.

Borneo FC takluk 0-1 pada laga leg pertama. Sehingga, tidak ada pilihan lain bagi Stefano Lilipaly dkk untuk menekan lawan sejak awal jika tidak ingin melewatkan kesempatan merebut gelar juara musim ini.

Borneo FC pun sudah menyiapkan beberapa skema spesial untuk menghadapi segala kemungkinan saat melawan Madura United selain mengincar gol cepat dan memastikan kemenangan di waktu normal.

Baca juga: Borneo FC Siap Balas Dendam demi Kawinkan Gelar Liga 1 2023-2024

Tim juga sudah menyiapkan para algojo penalti sebagai antisipasi jika laga harus dilanjutkan hingga babak adu penalti.

Kendati begitu, pelatih Borneo FC Pieter Huistra optimistis tim bisa meraih kemenangan di waktu normal tanpa harus melewati babak perpanjangan waktu dan adu penalti.

“Kami selalu punya strategi spesial tapi saya tak bisa memberitahu semuanya. Kami berbicara dan berdiskusi mengenai hal itu dengan pemain, tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dan kami sudah membuat rencana,” tuturnya.

Baca juga: 3 Fakta Kemenangan Madura United atas Borneo FC di Championship Series Liga 1

Usai menjalani evaluasi dari leg sebelumnya, ia mengatakan tinggal menunggu progres permainan tim yang akan menentukan langkah Borneo FC apakah bisa melaju ke partai final atau tidak.

Mereka juga dapat memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan dukungan penuh suporter untuk bisa mengembalikan keadaan di leg kedua.

“Saya rasa semuanya juga harus melakukan persiapan itu, terutama untuk pertandingan seperti ini yang menentukan apakah kami bisa melaju ke final atau tidak,” kata Pieter Huistra.

“Di kandang, kami selalu kuat. Kami menatap dan terus menjaga ritme. Kami mempunyai rekor kemenangan terbaik dari semuanya musim ini. Kami tertinggal 0-1 dan masih ada peluang di laga home ini,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com