Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Bali United: Mimpi Dedi Kusnandar Sang Bocah Lokal

Kompas.com - 17/05/2024, 08:00 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dedi Kusnandar salah satu gelandang lokal Bandung enggan kehilangan kesempatan juara liga untuk kali pertama bersama tim kebanggaannya, Persib

Dedi ingin menjaga kesempatan tersebut dengan terlebih dahulu mengalahkan Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, lalu berjuang di final. 

Partai semifinal leg kedua Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung vs Bali United akan digelar Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pukul 19.00 WIB. 

Persib membuka peluang melaju ke final Championship Series Liga 1, setelah pada leg pertama mampu menahan imbang Bali United 1-1. 

Baca juga: Semifinal Championship, Persib Lapar Kemenangan Saat Jamu Bali United

“Ya pastinya saya berharap musim ini, atmosfernya ada, feeling-nya ada, mudah-mudahan,” kata Dedi. 

“Selama ini di Persib Piala Presiden (2015) sudah (dipersembahkan), dan saya berharap tahun ini (juara) liga saya dapat di sini. Berharap sama-sama suporter, keluarga, dan pemain tahun ini bisa dapat,” ujarnya berharap. 

Ya, sejak bergabung dengan Persib musim 2015, Dedi baru mempersembahkan satu Piala Presiden pada tahun serupa. 

Pria asli Jatinangor ini memang belum pernah mencicipi juara liga. Saat melakoni kompetisi junior Dedi memang bisa menjadi juara, namun bersama Pelita Jaya, bukan dengan Persib, klub yang membinanya.  

Baca juga: Era Baru Kompetisi Klub Asia, Persib Lolos Lisensi AFC Champions League 2

Melawan Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series, Dedi ingin memaksimalkan keuntungan dari hasil imbang pada pertemuan pertama. 

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, tim Persib sudah tahu apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti di hadapan suporter sendiri, yakni Bobotoh. 

“Kita tahu hasil di sana (Bali) gimana yang harus kita lakukan gimana di Bandung. Pemain sudah tahu dan persiapan kita mulai dari sekarang,” kata Dado.

Dado tahu bagaimana tipikal permainan Bali United yang piawai mempertahankan keunggulan dengan mengulur waktu. Menurutnya, penting bagi Persib untuk tidak kebobolan lebih dulu.

Baca juga: Tekad Pemain Persib Akhiri Dahaga Juara Satu Dekade

“Ya itu yang kita tahu saya pribadi dan teman-teman, kita sebisa mungkin unggul, gimana caranya, kita tahu tim lawan seperti apa dan kita berharap yang kita inginkan,” paparnya. 

Tiket pertandingan yang ludes terjual per Kamis (16/5/2024) menjadi kabar menggembirakan bagi pemain Persib. 

Duel kontra Bali United pada fase Championship Series nanti diperkirakan akan menjadi pertandingan kandang pertama musim ini yang "full house". Si Jalak Harupat pun siap membiru. 

“Iya itu motivasi lebih, apalagi kita tahu musim ini belum pernah penuh stadion, dengan kabarnya itu, semua pemain, pelatih, sangat termotivasi dengan kabar tersebut, jadi motivasi dan tenaga tambahan,” ujar Dado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com