Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekad Pemain Persib Akhiri Dahaga Juara Satu Dekade

Kompas.com - 16/05/2024, 17:01 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung terakhir kali mengangkat gelar juara Liga Indonesia pada 2014. Artinya, sudah sekitar 10 tahun Maung Bandung tak mampu menjadi juara kompetisi. 

Setiap musim, Persib selalu bertarung dalam perebutan takhta juara namun kegagalan lebih sering mengakrabi mereka. 

Hal tersebut tak ingin diulangi skuad Maung Bandung yang telah melangkah ke Championship Series musim 2023-2024 ini.

Setelah menahan imbang Bali United 1-1 di leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, giliran Persib yang akan menjadi tuan rumah di leg kedua. 

Baca juga: Filosofi Hodak Pimpin Persib Vs Bali United, Saat Penguasaan Bola Tak Lagi Penting

Jadwal leg kedua semifinal Championship Series Persib Bandung vs Bali United, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, ini akan digelar pada Sabtu (18/5/2024).

Ezra Walian mewakili para pemain punya ambisi besar menyudahi dahaga gelar Persib, untuk Bobotoh dan kebanggaan masyarakat Jawa Barat. 

“Target saya dan setiap pemain serta staf di Persib adalah juara. Sudah 10 tahun tidak juara di Bandung dan untuk Bobotoh. Setiap pemain punya satu target yang sama (juara),” ujar Walian.

“Pertandingan ke pertandingan harus menang dan pertandingan sisa kami harus juara, ini yang ada di pikiran semua pemain dan staf,” papar Walian. 

Baca juga: Pelatih Persib Tanggapi Jeda Singkat Semifinal Championship Series

Sementara itu, pemain asing terlama Persib, Nick Kuipers, ingin membayar fanatisme dan dukungan dari Bobotoh dengan mendapatkan titel pertamanya di Liga Indonesia. 

“Kami juga tahu Bobotoh selalu ada di sana di mana pun kami bermain. Mereka adalah pemain ke-12 bagi kami,” kata Kuipers. 

“Kami selalu merasakan dukungan dari Bobotoh di mana pun, sosial media, di kehidupan sehari-hari dan di stadion, sangat membantu kami di sepanjang musim dan saya harap terkhusus di periode final ini mereka makin membantu kami,” harap Kuipers. 

Baca juga: Persib Vs Bali United, Kisah Marcos Flores dan Kutukan Maung Bandung

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menanggapi perubahan venue pertandingan semifinal pertama Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Bali United. Laga dipindah ke Bali United Training Center. KOMPAS.com/Adil Nursalam Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menanggapi perubahan venue pertandingan semifinal pertama Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Bali United. Laga dipindah ke Bali United Training Center.

Pernyataan emosional pernah dilontarkan pelatih kepala Bojan Hodak bahwa timnya akan selalu bekerja 100 persen demi mendapatkan hasil terbaik di setiap periodenya. 

Tentu pemain bekerja keras sepenuh hati juga demi para fans, Bobotoh. Hodak mengerti Persib adalah sebagian hidup dari Bobotoh.

“Bagi kami ini adalah pekerjaan, tentunya kami ingin mengerahkan yang terbaik untuk keluarga dan bermain 100 persen,” tutur Hodak. 

“Bagi mereka (Bobotoh), Persib adalah sebagian dari hidupnya. Mereka makan, minum, tidur, dan sisanya adalah Persib,” imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com