Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Allegri Diusir Wasit, Lepas Jas, Dasi, dan Hampir Kemejanya...

Kompas.com - 16/05/2024, 05:39 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Drama yang melibatkan ekspresi dan tindakan pelatih Juventus Massimiliano Allegri saat melawan Atalanta mewarnai laga final Coppa Italia atau Piala Italia 2023-2024.

Juventus berhasil menyegel gelar juara Coppa Italia 2024 setelah mengalahkan Atalanta 1-0 via gol Dusan Vlahovic (4') di Stadion Olimpico Roma pada Rabu (15/5/2024) atau Kamis dini hari WIB. 

Drama sempat terjadi pada pengujung laga, tepatnya sekitar menit ke-90+5.

Pelatih Juventus Max Allegri terlihat kehilangan kesabaran, dengan melepas jas, dasi, dan hampir kemejanya saat diusir dari lapangan karena memprotes wasit.

Demikian dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Atalanta Vs Juventus: Gol Vlahovic Bawa Bianconeri Juara Coppa Italia

Ketegangan muncul di benak Allegri, yang melepas jasnya karena marah pada fase akhir pertandingan, saat Juventus berisiko kehilangan keunggulan tipis mereka.

Sang pelatih dibuat marah karena wasit Fabio Maresca tidak langsung memberikan pelanggaran soal insiden dorongan terhadap pemainnya, Danilo, di area penalti.

Mendapati hal itu, Allegri lantas melepas jasnya dan berteriak di depan ofisial pertandingan keempat di sisi lapangan.

Hal ini membuat pelatih asal Italia itu mendapat kartu merah. Allegri memberi tepuk tangan kepada Maresca, kemudian melepas dasinya dan tampak juga membuka kancing kemejanya.

Seusai laga, Allegri mengaku sangat bahagia membawa Juventus bisa menjuarai Coppa Italia 2024.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Juventus Juara Coppa Italia, Allegri-Bianconeri Terbanyak

"Di Juventus, kemenangan adalah yang terpenting. Saya sangat bahagia untuk para pemain, mereka melakukan pekerjaan bagus, membuat klub dan fans bahagia," tutur Allegri kepada Sport Mediaset, dikutip dari Football Italia.

"Saya sangat senang dengan malam ini karena tidak pernah mudah untuk menang, tetapi itu ada dalam DNA Juventus,” kata Allegri.

Adapun keberhasilan membawa Juventus juara Coppa Italia membuat Allegri menjadi pelatih tersukses pada ajang Coppa Italia.

Massimiliano Allegri menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang memenangi Coppa Italia sebanyak lima kali (menyalip Sven-Göran Eriksson dan Roberto Mancini, keduanya dengan empat kali).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com