Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Italia Vs Albania, Tekanan di Pundak Gli Azzurri

Kompas.com - 15/06/2024, 20:04 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Albania, Sylvinho, meyakini Italia dalam tekanan lebih besar dalam pertandingan Grup B Euro 2024. 

Duel Italia vs Albania bakal diselenggarakan di Westfalenstadion atau Stadion BVB Dortmund, Jerman, Minggu (16/6/2024) pukul 0200 WIB. 

Albania tak terbebani meski harus melawan Italia yang berstatus juara bertahan Euro. Sebaliknya, mereka menilai tekanan justru ada di pundak Gli Azzurri. 

"Ini menjadi laga yang menentukan bagi Italia, bukan untuk kami," ucap Sylvinho dilansir dari Sky Sports Italia. 

Baca juga: Timnas Italia Larang Headphone dan Playstation, Tangan Besi Spalletti

Meski begitu, Sylvinho mengakui Italia sebagai salah satu tim terkuat di Euro 2024. Ia pun mengatakan, timnya akan berupaya untuk memberi perlawanan. 

"Kami mengakui kehebatan Italia dan pelatihanya (Luciano Spalletti). Melawan Italia adalah pertandingan yang sangat sulit untuk diprediksi," ujarnya. 

"Azzurri sangat kuat. Kami sudah berkembang pesat, tetapi Italia tetap kuat. Saya orang Brasil dan ketika berbicara soal Italia saya teringat (Piala Dunia) 1982," tutur Sylvinho. 

"Italia adalah tim kuat, terbiasa bermain di Piala Eropa dan Piala Dunia. Ini adalah pertandingan sulit, tetapi kami di sini dan kami harus mencoba," ungkap dia. 

Baca juga: Italia Bawa Misi Pertahankan Gelar Euro, Beruntung Punya Spalletti

Sylvinho menegaskan timnya untuk tak meremehkan setiap pertandingan jika ingin lolos dari grup yang juga dihuni Spanyol dan Kroasia. 

"Laga Spanyol vs Kroasia juga sangat penting. Bagi mereka yang ingin lolos (grup), tidak ada waktu lagi," katanya. 

"Saya ingat saat bersama Brasil pada tahun 2018, kami bermain imbang dengan Swiss dan laga kedua melawan Kosta Rika sudah sangat sulit," ujar dia. 

"Apa pun bisa terjadi di Piala Eropa dan di Piala Dunia, semua pertandingan sangat menentukan," tutur Sylvinho yang semasa bermain mengantar Barcelona juara Liga Champions 2008-2009. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com